Kapolres Simalungun Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilu 2020



DN7 | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K hadiri sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020 (PKPU No. 5 Tahun 2020) yang diselenggarakan oleh KPU Kab. Simalungun. Selasa (11/8) pukul 10. 00 Wib, di Hotel Sing A Song Jalan Asahan Kecamatan Siantar, Kab. Simalungun.

Awal rangkaian kegiatan yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian berdoa yang dibawa oleh H. Kalam Sinaga. 

Adapun kata sambutan Ketua Bawaslu Kab. Simalungun, M. Choir Nazlan Nasution, MPd mengatakan, mari kita jaga situasi menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tetap kondusif.

Bawaslu Simalungun telah siap mengawasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, mari kita hindari isu SARA, money politik. Ujarnya. 

Sementara, kata sambutan Kapolres Simalungun menjelaskan, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Polres Simalungun bertanggung jawab atas situasi Kamtibmas, mari kita saling bekerjasama, saling menghormati untuk mensukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun berlangsung dengan aman dan kondusif.

"Polres Simalungun siap mengamankan setiap tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun". Terang Agus. 

Selanjutnya, kata sambutan Ketua DPRD Kab. Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, SH mengatakan, mari kita kesampingkan permasalahan SARA, sehingga Pemilukada nanti dapat melahirkan pemimpin apa yang diinginkan oleh masyarakat Kab. Simalungun.

"KPU Kab. Simalungun harus mampu menyelenggarakan setiap tahapan walaupun dalam pandemi covid 19." Imbuhnya. 

Kemudian, sambutan Kajari Simalungun, Gloria Sinuhaji SH, MH mengatakan, mari kita dukung pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020. Semoga Pemilukada nantinya dapat menghasilkan pemimpin Kabupaten Simalungun yang diinginkan oleh masyarakat.

"Apapun hasil Pemilukada nantinya, apabila ada hal-hal yang tidak kita inginkan, mari kita tempuh sesuai dengan aturan hukum yang berlaku." Terangnya. 

Lanjut kata sambutan ketua KPU Kab. Simalungun, Raja Ahab Damanik, M. Hum menjelaskan, bahwa sosialiasi ini adalah bagian tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Tujuan acara ini adalah agar masyarakat Kab. Simalungun mengetahui setiap tahapan, jadwal dan program pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Sambungnya, bahwa sebelumnya tahapan pemilukada sempat terhenti karena Covid 19, namun mulai tanggal 15 Juni 2020, tahapan dilanjutkan kembali. Saat ini tahapan pemilihan Bupati Simalungun adalah verifikasi faktual untuk bakal calon dari perseorangan. Ucapnya. 

Raja Ahab menambahkan, untuk pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020. Maka itu, mari kita sama - sama menjaga ke kondusifan di wilayah Kab. Simalungun, dan membuka secara resmi giat sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. Harapnya. 

Selanjutnya, sambutan Bupati Simalungun diwakili oleh Asisiten I Ir. Topot Saragih mengatakan, mari kita sukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Semoga KPU Kab. Simalungun dapat menyelenggarakan setiap tahapan Pemilukada di Kab. Simalungun.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Kegiatan Sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun dihadiri oleh Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K, Ketua DPRD Kab. Simalungun Timbul Jaya Sibarani, SH,  Kejari Simalungun Gloria Sinuhaji, SH, MH,  Bupati Simalungun yang diwakili Asisiten I Ir. Topot Saragih.

Kemudian, Kasi Pidum Irvan Maulana, SH, MH, Ketua KPU Kab. Simalungun Raja Ahab Damanik, M. Hum, Ketua Bawaslu Simalungun M. Choir Nazlan Nasution, MPd, Komisioner KPU Kab. Simalungun Fatimah Yanti Sinaga, MM, Ramadhani Isni Damanik, SH, Puji Rahmad Harahap, SPd.

Selanjutnya, STAI UISU Pematang Siantar 
Hadi Suprapto, PWI Simalungun Waksti,  Perwakilan Universitas Efarina
Rajamel Saragih, Perwakilan Univesitas Simalungun DR. Cory Purba, Partuha Maujana Kab.Simalungun Lensudin Sumbayak, Kabag Ops Polres Simalungun
Kompol SL. Widodo, Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP Restuadi, dan calon Perorangan Rinanda Damanik serta Partai Politik Kab.Simalungun. (asen)

Editor : Sapta






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel