Kasetukpa Brigjen Mardiaz Beserta Keluarga Sholat Idul Adha 1441 H-2020 di Mesjid Raya Almuttaqin Setukpa Sukabumi



DN7 | Sukabumi - Setukpa Lemdiklat Polri melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H – 2020 M di Masjid Raya Almuttaqin Setukpa Sukabumi, pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya yakni dengan mengikuti anjuran MUI kota Sukabumi dan pemerintah untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan turut di hadiri Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K.,M.Hum,  berserta keluarga besar personil Setukpa Lemdiklat Polri.Brigjen Pol Mardiaz kepada awak media, Jumat (31/07/2020).

Mantan Waka Polda Sumut mengatakan, Sholat Idul Adha di masa pandemi yang dilaksanakan oleh Setukpa lemdiklat Polri sudah mengikuti protokol kesehatan berdasarkan  Surat Edaran Gubernur Jabat Nomor 451/110/Hukham tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Adha dalam Situasi Wabah Bencana Non alam covid-19, dan sebagai wujud realisasinya pelaksanaan sholat hanya dilaksanakan untuk internal keluarga besar personil Setukpa tidak digelar untuk masyarakat secara umum.

Selanjutnya, sebelum pelaksanaan sholat para calon jamaah di tes suhu tubuh dan diwajibkan membawa hand sanitizer, serta menjaga jarak antar jamaah sudah ditentukan oleh panitia pelaksanaan ibadah sholat idul adha.Selain dari pelaksanaan Sholat Idul Adha Setukpa telah menerapkan protokol kesehatan dimasjid raya Almuttaqin Setukpa dalam pelaksanaan kegiatan ibadah setiap waktu, hal ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 yang masih berlangsung saat ini.

Kemudian, Setelah pelaksanaan shalat idul adha, dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban kepada panitia oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto S I.K., M.Hum di lapangan tembak Setukpa Lemdiklat Polri. 

Lanjutnya, tempat penyembelihan hewan qurban pun dijauhkan dari lokasi masjid sebagai salah satu upaya untuk menghindari kerumunan masyarakat sekitar yang ada disekitar lokasi yang sudah biasa mendapatkan daging qurban dari Setukpa. Dan nantinya pun pendistribusian hewan qurban tersebut akan dibagikan ke warga sekitar setukpa dengan cara petugas yang akan membagikan langsung ke rumah-rumah warga agar tidak terjadi kerumunan masa.

Diselah kegiatan, Brigjen Pol Mardiaz menyampaikan, dengan kegiatan berqurban ini diharapkan keimanan dan ketakwaan khususnya umat islam meningkat serta bisa melalui ujian pandemi Covid-19, saya mengucapkan terima kasih kepada para pemberi hewan qurban. Diharapkan tidak semata hanya berqurban, tetapi harus diiringi dengan hati yang bersih dan ikhlas. Imbuhnya.

Brigjend Mardiaz menambahkan, atas nama pribadi dan staf Setukpa Lemdiklat Polri mengucapkan selamat hari raya Idul Adha mari kita saling memaafkan, saling peduli kepada sesama warga masyarakat. Tutupnya. (Asen)
Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel