Kadisdikbud Pesawaran Siap Pecat Kepala sekolah yang Berani Menilap Bantuan KIP dan PIP - Diko News

Kadisdikbud Pesawaran Siap Pecat Kepala sekolah yang Berani Menilap Bantuan KIP dan PIP


DikoNews7 | Pesawaran -

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran, Fauzan Suadi mengadakan audensi bersama Ketua(KO-WAPPI) Pesawaran Dahron dan Ketua (KWRI) Jamaudin Serta beberapa awak media diruangannya, Selasa (3/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kepala dinas Pendidikan Pesawaran menjelaskan  telah mengeluarkan surat edaran Pada Setiap Kepala Sekolah SD Juga SMP, agar dapat memasang lembaran pengumuman bagi nama-nama siswa yang menerima bantuan PIP atau KIP untuk segera dipampangkan di setiap sekolah.

Dan Kami pun sebelumnya sudah pernah mengeluarkan surat edaran pada sekolah-sekolah untuk menempel nama-nama siswa penerima pip atau kip dipapan pengumuman, dan apabila ada sekolah yang tidak mengindahkan himbauan dari saya, 

"Saya persilahkan untuk rekan-rekan media agar dapat mempublikasikan dimedia, kalau memang kepala sekolah tersebut tidak menggubris surat edaran yang sudah kami layangkan,” ujar Faujan.

Pihaknya tidak mau mendengar lagi apa bila ada oknum kepala sekolah yang bermasalah dengan adanya bantuan PIP atau KIP di sekolahannya masing-masing, untuk itu dengan ada nya surat edaran agar setiap kepala sekolah untuk memasang lembaran pengumuman bagi siswa-siswi yang mendapatkan PIP maupun KIP di setiap sekolah-sekolah yang ada di pesawaran.

Menurutnya, dengan adanya lembaran pengumuman bagi Siswa-siswi yang mendapatkan, bantuan PIP atau KIP yang sudah terpampang, para siswa dan orang tua wali murid pun akan lebih mudah untuk mengetahui bantuan tersebut sampai atau tidak pada penerimanya.

Dengan adanya lembaran pengumuman yang sudah terpampang, itu juga akan menghindari terjadi nya konflik, antara sekolah dan orang tua wali murid.

“Saya akan menindak tegas apabila ada oknum kepala sekolah di pesawaran, yang menilap dana PIP dan apabila ada oknum kepala sekolah yang menilep bantuan dana PIP akan saya tindak tegas juga akan saya pecat langsung dari kepala sekolah bila itu terbukti, untuk itu saya pun berharap pada kawan-kawan media agar bisa bekerja sama dengan pihak dinas bila ada indikasi oknum kepala sekolah yang meyeleweng kan dana PIP,” pungkas Fauzan.


Reporter : Rudi
Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close