Charles Leclerc : Sudah Tidak Ada Masalah di Timnya


DikoNews7 | Suzuka - 

Kisruh team order Ferrari di F1 GP Rusia lalu jadi kontroversi. Jelang GP Jepang, Charles Leclerc menyebut kalau sudah tidak ada masalah di timnya.

Ferrari membuang kesempatan juara di GP Rusia dua pekan lalu. Sebastian Vettel dan Leclerc sempat memimpin balapan namun pada akhirnya justru duo Mercedes yang finis di depan.

Rencana Ferrari pada balapan di Sochi Autodrom itu adalah Vettel akan memberikan jalan kepada Leclerc agar ia bisa memanfaatkan slipstream dari sang junior. Namun Vettel malah menolak menuruti team order.

Nahas bagi Ferrari, Vettel kemudian gagal finis. Sementara Leclerc sudah disalip Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Leclerc menyatakan kalau kontroversi team order di GP Rusia hanya kesalahpahaman. Menjelang balapan GP Japan. Minggu (13/10/2019), pebalap asal Monako itu berharap tak ada lagi kesalahan serupa.

"Ada kesalahpahaman dari mobil tapi saya kira kami sudah membicarakannya dan segalanya sudah jelas sekarang," ujar Leclerc seperti dilansir Crash.

"Dari luar rasanya seperti ada masalah besar, yang tentu saja bukan, tapi sekarang segalanya baik-baik saja."

"Saya kira dari awal musim sudah jelas kalau kami perlu mematuhi team order, dan yang jelas situasinya tidak jelas untuk kedua pebalap di awal lomba."

"Itu yang paling penting dan kami akan memastikan situasi seperti ini tidak akan terjadi lagi di masa depan," katanya.

Editor : Sapta
Sumber : Net/Detik Sport



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel