Jembatan Penghubung di 2 Kecamatan Sangat Memprihatinkan - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Jembatan Penghubung di 2 Kecamatan Sangat Memprihatinkan


DN7 | Tanggamus - 

Jembatan merupakan suatu alat penghubung diantara dua sisi yang pada umumnya sangat perlu dan di butuhkan oleh masyarakat pengguna jalan, terutama mereka yang menggunakan kendaraan baik Roda dua, empat ataupun enam, apalagi kalau Jembatan tersebut bagus dan Kokoh.

Tapi mirisnya jembatan tersebut sangat sangat memprihatinkan dan sangat mengkhawatirkan saat awak media Dikonews7.com melihat langsung dilapangan, (Kamis 19:12:2019).

Adapun Jembatan tersebut terletak di Pekon Kebumen Kecamatan Sumberejo menghubungkan Pekon Kemuning Kecamatan Pulau Panggung.

Hamdi, selaku masyarakat Kebumen Kecamatan Sumberejo dan sekaligus pengguna jalan menjelaskan mengenai jembatan tersebut bahwa, jembatan penghubung tersebut sudah dua tahun rusak dan ini di bangun atas swadaya masyarakat dan tidak ada bantuan dari Pekon.

"Jembatan ini ambruk sudah sekitar dua tahun ini, jembatan ini terletak di Pekon Kebumen Kecamatan Sumberejo menghubungkan ke pekon Kemuning Kecamatan Pulau panggung. Jembatan ini kami bangun atas dasar keprimanusiaan dan kami laksanakan dengan cara gotong royong, adapun tulang pokonya kami hanya memakai pohon kelapa dilapisi bambu baru di atasnya kami kasih papan ukuran 10 Cm. Jelasnya.

Lanjutnya, "karna jembatan ini sangat penting bagi kami, dan jembatan ini pun selain masyarakat biasa, anak - anak sekolah pun mempergunakannya, dan kami berharap pihak PU ataupun pemerintàh setempat segera membangun Jembatan ini, karna jembatan tersebut sangat penting bagi kami. Ucapnya.

Adapun Pj Kepala Pekon Baik Pj Pekon Kebumen Kecamatan Sumberejo maupun Pj Pekon Kemuning Kecamatan Pulau Panggung tidak ada di tempat. (Rudi)

Editor : Sapta




Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close