AKBP Heri Pimpin Gerakan Serentak dan Masiv Penyemprotan Disinfektan Wilayah Hukum Polres Simalungun



DN7 | Simalungun – Sesuai dengan Perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si untuk pelaksanaan Kegiatan Gerakan Serentak dan Masiv dalam rangka Penyemprotan Disinfektan Selasa 31 maret 2020, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si memimpin langsung kegiatan ini bersama Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.AP., M.P.M. Selasa (31/03/2020) di Mako Polsek Perdagangan Jalan Listrik No.125 Perdagangan.

Kegiatan Gerakan Serentak dan Masiv dalam rangka Penyemprotan Disinfektan ini menggunakan Mobil Water Canon Polres Simalungun dan Mobil Pemadam Kebakaran dan randis BPBD, kegiatan ini juga diikuti Pejabat Utama Polres Simalungun, Kapolsek Perdagangan dan anggota, dan juga turut dihadiri BPBD, Camat, Dinkes, Dinas Damkar Kec.Perdagangan. 

Adapun objek penyemprotan adalah inti kota Perdagangan dan daerah padat permukiman, kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Polsek sejajaran Polres Simalungun dalam waktu bersamaan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan agar pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka langkah awal perang melawan penyebaran Virus corona atau Covid-19 yang saat ini telah menjadi isu Internasional dan perbincangan disemua kalangan.

Untuk itu, marilah kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan jangan under estimated atau sepele dengan Penanganan Penyebaran Virus Corona ini, selalu siapkan diri dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan komsumsi seperti Vitamin-C 1000Mg, dan tetap betindak Masiv dalam pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan.

Gerakan Serentak Dan Masiv dalam rangka Penyemprotan dibagi menjadi dua tim penyemprot, usai menggelar apel gabungan langsung melakukan penyemprotan cairan Desinfektan tersebut dengan cara menyasar keruangan pelayanan Publik yang diawali dari Polsek Perdaganganan menggunakan Mobil Water Canon Polres Simalungun dan Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Simalungun menuju ke Wilayah Kota Perdagangan dan sekitarnya.

Adapun jumlah peserta pelaksana kegiatan Polres Simalungun berjumlah 50 Personil, TNI 40 Personil, Dinas Kesehatan 10 Personil, BPBD 10 Personil, ASN 5 Personil, Camat 2 Personil, dan Dinas Damkar 5 Personil. Kegiatan Penyemprotan Disinfektan ini juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Kapolres Simalungun AKBP, Heribertus Ompusunggu,. S.I.K,.M.Si. mengatakan, kegiatan ini kita lakukan untuk melakukan pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, kususnya di wilayah Kabupaten Simalungun Disamping itu, Polres Simalungun dalam hal ini siap bersama-sama dengan Pemkab untuk melakukan pencegahan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar kita terhindar dari covid-19 ini. Ujar Kapolres.(Asen)


Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel