Pemkab dan Polres Batu Bara Giat Penyemprotan Disinfektan Skala Besar Selama 12 Jam



DN7 | Batu Bara - Melawan virus corona, seluruh Pemerintah Kabupaten Batu Bara, dan Polres Batu Bara giat penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayah Kab. Batu Bara dengan skala besar. Selasa (31/3). 

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang didampingi jajaran Polres Resort Batu Bara, Bupati Batu Bara Ir .Zahir,  Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), TNI yang melibatkan seluruh anggota Koramil Kab. Batu Bara, dan Dinas Perhubungan melakukan pernyemprotan sekala besar di seluruh kota Kab. Batu Bara selama 12 jam.

Selain itu, pihak Pemkab Batu Bara juga mempersiapkan rumah sakit di Kec. Lima Puluh untuk para pasien yang terjangkit virus corona (PDP). Pantauan para awak media hingga saat ini belum ada masyarakat Kab. Batu Bara yang positif  virus corona karena jauh hari Pemerintah Kab. Batu Bara sudah mempersiapkan hal tersebut.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH kepada masyarakat Kab. Batu Bara mengatakan, kami tidak mau lengah dengan virus yang mematikan ini. dari itu, seluruh persiapan baik untuk mencegah covid 19 dengan mensterilkan wilayah dari virus. 

Kami juga mewaspadai Orang Dalam Pantauan (ODP) di daerah Batu Bara, sebab, ini rentan dengan masuknya warga dari luar karena banyaknya pintu masuk dan jalan tikus yang di lalui para warga asing untuk bisa masuk ke wilayah Kab. Batu Bara ini. Ungkapnya.

Lanjut kapolres, Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan personil kepolisian yang bekerja sama dengan TNI melakukan penjagaan di seluruh wilayah rawan yang akan di masuki warga asing maupun pendatang dalam situasi seperti ini. 

Saya harap kerja sama seluruh masyarakat untuk ikut berperan serta melawan virus corona juga memantau dan melaporkan warga asing dan pendatang dari luar negeri untuk menghindari virus corona yang di bawa ke wilayah Kab. Batu Bara ini. Bebernya.

Sementara, Bupati Batu Bara Ir .Zahir juga mengatakan, bahwa kami pemkab Batu Bara akan melakukan yang terbaik dalam melawan virus corona ini dengan mensiagakan seluruh unsur yang ada. Kami juga mengajak peran serta Kades dan Kadus untuk terus mengkampanyekan gunanya hidup bersih dan sehat. 

Karena satu satunya yang bisa melawan covid 19 ini harus bersih dan sehat dengan melakukan pengaturan jarak, tidak berkumpul di keramaian maka kita bisa terhindar dari virus tersebut. Untuk persiapan, apabila ada hal darurat tentang virus corona pemerintah kabupaten sudah mempersiapkan rumah sakit Lima Puluh untuk para pasien yang terjangkit virus corona tersebut dan kami juga sudah mempersiapkan peralatan rumah sakit yang di bantu Dinas Kesehatan propinsi Sumatra Utara. Ucap Bupati. (Boim) 

Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.