Refa Yanti Penyandang Tunadaksa di Pekon Belu Kotaagung Barat Harap Bantuan Pemkab Tanggamus - Diko News

Refa Yanti Penyandang Tunadaksa di Pekon Belu Kotaagung Barat Harap Bantuan Pemkab Tanggamus



DN7 | Tanggamus – Refa Yanti, putri sulung dari Tiga bersaudara pasangan Suhaili dan Robiana, warga Pekon Belu, Kecamatan Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus, penyandang disabilitas tunadaksa, berharap perhatian pemerintah dan dermawan.

Robiana, ibunda Refa Yanti, di kediamannya mengatakan, semenjak lahir 22 tahun lalu, Refa memang sudah mengalami kelainan fisik. Sampai sekarang ia hanya berbaring di kasur dan tidak bisa beraktivitas seperti teman seusianya.

Menurutnya, selama ini ia selalu bergantian menjaga dia. Kalau Refa membutuhkan sesuatu dan makan minum, selalu dibantu.
Ia mengatakan sesekali Refa dibopong keluar rumah untuk mendapatkan sinar matahari.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan untuk kesembuhan anak kami. Mulai dari pengobatan tradisional sampai ke dokter. Itu kami lakukan sejak ia lahir,” ucap Robiana.

Ia berharap Pemkab Tanngamus, dalam hal ini Dinas sosial, bisa melihat langsung keadaan anak mereka untuk memberikan dukungan moral dan materi.
“Selama ini memang belum pernah mendapatkan bantuan dalam bentuk apa pun dari Pemkab Tanggamus dan Pemerintah Provinsi. Hanya pernah mendapat bantuan dari pamong Pekon Belu,” ujarnya. (Rudi)


Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.
close