Bupati Zahir Diminta Evaluasi Kadis Perhubungan Yang di Nilai Tidak Tanggap Penanganan Covid-19 Di Perairan Laut Batubara



DN7 | Batubara - Dikonfirmasi berkaitan tanggap covid-19, Kadis Perhubungan Kab. Batubara Jonnis Marpaung S.Pd enggan menjawab pertanyaan wartawan ini melalui WA nya, Rabu (27/5/2020).

" Ijin bang, apa gak ada program Dishub laut untuk pos Pam alur perairan laut Batubara. Sebab, warga TKI yang terindikasi dari daerah terjangkit covid-19 (red- Malaysia) lebih dulu berinteraksi kepada warga ketimbang di isolasi GTPP Batubara sebagaiman protokoler covid-19 pada umum nya". Tulis wartawan ini dalam laman WA yang ditujukan kepada Kadishub Batubara Jonnis Marpaung S.Pd

Sebelumnya, diketahui melalui Surat permohonan proposal Pelopor Keselamatan Berlalu lintas Kab.Batubara yang diketuai Ali Fatih Darani S.Ag telah menghimbau dan mengajak Dishub Batubara agar bersama melakukan pemantauan dan pengawasan alur perairan laut Batubara guna mengantisipasi kepulangan TKI yang terindikasi membawa penyakit covid-19 yang dapat menyebarkan virus corona di tengah masyarakat sebelum terdektesi awal oleh Tim GTPP covid-19 Batubara.

Dalam program nya, Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Batubara mengajak seluruh unsur elemen masyarakat nelayan Batubara untuk membangun kordinasi dan komunikasi terhadap informasi terhadap kapal asing yang terlihat di perairan laut Batubara guna mengantisipasi dari interaksi terlebih dahulu kepada warga masyarakat ketimbang sebelum nya di tangani tim ahli GTPP covid-19 Batubara dalam hal pencegahan penyebaran covid-19.

Menurut Muklhis S.Pi dari salah seorang Tim Pelopor Keselamatan Berlalu lintas Kab.Batubara menyayangkan sikap dan kinerja dari Dishub Batubara yang dinilai tidak tahu apa yang sepatut nya dikerjakan nya oleh Dishub Batubara yang memiliki Bidang Laut Dan Sungai dalam hal pemantauan dan pengawasan alur perairan laut sebagai pintu masuk TKI yang pulang dari Malaysia.

Menurut Muklhis lagi, " Padahal hari ini seluruh anggaran dan kegiatan Pemda telah di Refocusing dan difokuskan untuk penanganan covid 19, Apakah Dishub Batubara belum memahami karakter alur perairan laut Batubara yang selama ini menjadi destinasi keluar masuk TKI dari Malaysia, Sehingga Dinas bersangkutan tidak memiliki program kerja penanganan covid-19 di alur perairan laut Batubara. "  Tandas Muklhis

Dalam hal ini, berbagai unsur masyarakat Batubara meminta Bupati Zahir untuk mengevaluasi Kadishub Batubara Jonnis Marpaung S.Pd dan OPD serta jajaran nya terhadap penilaian kinerja dan program kerja covid-19 di Kab.Batubara. (As)

Editor : Sapta

#Aman Dirumah



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel