4 Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Ditangkap, 3 Berstatus Pelajar



DN7 | Langkat:Polsek P.Brandan Polres Langkat, mengamankan 4 pelaku pencurian kotak amal masjid, dimana 3 dari 4 pelaku merupakan anak di bawah umur dan berstatus pelajar kelas 8 SMP yang ada di kota P.Brandan.

Kapolsek P.Brandan AKP PS Simbolon SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Dedy Y.P Ginting Ginting kepada wartawan mengatakan, pelaku ditangkap Senin (23/6/20) malam, terkait dugaan melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dengan pasal  363 KUHPidana dan sesuai dengan LP/75/VI/2020/SU/LKT/ SEK-BRANDAN.
Tgl 22 Juni 2020, ucap Kapolsek.

Adapun pelaku berinisial Sy alias Alul alias Apek (22) warga Gang Sekata, Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Langkat, sementara 3 pelaku lainnya berinisial SAJ alias Aji (16), AP alias Adit (16) dan RJ alias Rehan (15) ketiga nya merupakan warga Kecamatan Babalan dan masih berstatus pelajar.

Dimana aksi pencurian ini terjadi, pada Selasa (16/6/20) pagi sekitar pukul 02.30 wib, pelaku masuk kehalaman Masjid Ubudiyah P.Brandan dengan cara memanjat pagar, dan mengambil 4 buah kotak amal masjid yang berada disamping pintu dan lorong menuju tempat wudhu.

Atas kejadian ini pihak Masjid merasa dirugikan, melalui Badan Kenajiran Masjid (BKM) Masjid Ubudiyah langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek P.Brandan dengan kerugian mencapai Rp 3.500.000,-.

"Pelaku ditangkap atas rekaman CCTV, dimana pelaku Apek masuk dengan cara memanjat tembok pagar, usai melakukan pencurian Apek melarikan diri dan semalam kita mendapat info jika pelaku Apek berada di Jalan Teratai Gang Damai, Kelurahan Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan. Langkat dan langsung dilakukan penangkapan", jelas Kapolsek AKP PS Simbolon.SH didampingi Iptu Dedy Y.P Ginting selaku Kanit Reskrim.

Dari penangkapan ini, pelaku Apek mengaku jika aksinya dilakukan bersama 3 pelaku lainnya, sehingga team opsnal Reskrim Polsek P.Brandan melakukan pengembangan dan menangkap 3 pelaku lainnya dari lokasi berbeda.

Selain itu, petugas juga mengamankan 4 kotak amal Masjid Ubudiyah yang di sembunyikan para pelaku di gudang sekolah SMP Muhammadiyah P.Brandan, dan saat ini para pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polsek P.Brandan. (Kurnia02)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.