AKBP Ikhwan Dukung Masyarakat Ciptakan Swasembada Pangan di Kab. Batubara



DN7 | Batubara - Kapolres Batubara mendukung penuh bagi masyarakat yang melakukan cipta swasembada pangan di wilayah hukumnya. Senin (1/6).

Berdasarkan maklumat Kapolri, dimasa pandemi covid-19 kepolisian RI mengajak masyarakat untuk melakukukan peningkatan di swasembada pangan. Polri harus bisa menjadi duta masyarakat dalam mengajak dan meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam menghasilkan apa yang menjadi kebutuhan pokok pangan untuk sehari hari agar bisa menjadi kebutuhan tambahan pendapatan ekonomi. 

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan Bhabinkamtibmas mengatakan, untuk meningkatkan dan menambah pendapatan ekonomi masyarakat, kami Polres Batubara yang di wakili Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk meningkatkan cipta swasembada pangan 

Lanjut Ikhwan, seperti meningkatkan usaha cocok tanam rumah. Sebab ini semua bisa di lakukan dengan menanam beberapa jenis sayuran, bagi para nelayan maupun para petani masih banyak lagi kreatifitas yang bisa di lakukan dengan inovasi terbaru. Kami Polres Batubara melalui Bhabinkamtibmas akan mendukung penuh untuk memberikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, salah satu nya memberikan bibit dan pupuk serta alat yang di butukan masyarakat dalam meningkat kan cipta swasembada pangan. Ujar Ikhwan.

Sementara Kasat Binmas AKP M. Syafii SH mengatakan, kita akan terus mengajak masyarakat agar bisa meningkat kan perekonomian mereka dengan memanfaat kan lahan yang ada atau kalau tidak ada lahan yang luas bisa pergunakan pekarangan halaman depan atau belakang rumah yang ada. Disamping bisa menjadi pendapatan ekonomi, kita bisa lebih meningkatkan kebutuhan untuk orang banyak ini harus kita lakukan karena di masa Pandemi Covid 19  kita akan terus menjadi pintar dan bijak. Pungkasnya. (Boim)

Editor : Sapta
#Dirumah Aja


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel