Kepala Desa Desa Padang Cermin Kecamatan Way Khilau Angkat Bicara Terkait Pemberitaan Bantuan BLT DD



DN7 | Pesawaran - Zubaidi.SIP, selaku Kepala Desa Desa Padang Cermin Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran angkat bicara Terkait Pemberitaan di Media Online Dikonews7.com hari Kamis (18/06) yang menyatakan bahwa pembagian BLT DD dibagi dengan rekannya yang lain.

Hal tersebut di peroleh sesuai saat Pewarta Dikonews7.com menyambangi rumah yang memperoleh BLT DD ke masing - masing, Jum'at (12 Juni 2020), yang menyatakan bahwa yang mendapatkan BLT DD Covid- 19 harus di bagi ke rekannya walau pun tidak sama.

Baca juga :
https://www.dikonews7.com/2020/06/pembagian-blt-dd-desa-padang-cermin.html?m=1

Adapun pembagian BLT DD tersebut di bagikan atau di ambil melalui Bank BRI atau BRI LINK pada hari Jum'at, 12 Juni 2020.

Zubaidi.SIP, menjelaskan kepada Pewarta Dikonews7.com di kediamannya Jum'at (19/06), bahwa apa yang di beritakan tersebut memang benar adanya dan hal tersebut sudah melalui musyawarah desa dan mereka pun sangat menyetujuinya.

"Masyarakat Desa Padang Cermin Kecamatan Way Khilau yang mendapatkan BLT DD sebanyak 150 KK itu yang mendapatkan rekening dan pembagian tersebut tidak rata, bagi yang punya rekening mendapatkan Rp 350.000 dan yang tidak mendapatkan rekening sebesar Rp 250.000, per Bulannya." Katanya.

Lanjutnya, sebelumnya kami sudah melaksanakan musyawarah yang pada saat itu dihadiri oleh LPM, DPD dan seluruh aparatur Desa Desa Padang Cermin Kecamatan Way Khilau dan merekapun menyetujui demi pemerataan bagi masyarakat yang terdampak Covid- 19.  Kemarinkan sedikit banyak sudah di sampaikan oleh Sekdes saya (Alimaksum, red) dan betul - betul tidak ada pemaksaan. Imbuhnya.

Zubaidi, SIP. melanjutnya, dalam hal tersebut terkait pembagian Dana BLT DD, mereka mau dengan dasar ada surat pernyataan dan menandatangi baik si penerima rekening maupun rekannya yang tidak menerima rekening bagi yang tidak mau tidak apa. Uang BLT DD tersebut tidak dibagi ke rekannya silahkan ambil semuanya akan tetapi nyatanya merekapun mau berbagi ke sesama masyarakat yang terkena dampak Covid - 19. ini terbukti mereka mau menandatangani surat perjanjian tersebut. Semua ini ada dugaan  unsur Politik dikarenakan Desa Padang Cermin Kecamatan Way Khilau ini akan mengadakan perubahan/pergantian aparatur Desa, Pungkasnya. (Rudi)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel