Menderita Penyakit Hernia, Nenek Sakdiah Butuh Bantuan Dermawan Untuk Biaya Operasi - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Menderita Penyakit Hernia, Nenek Sakdiah Butuh Bantuan Dermawan Untuk Biaya Operasi



DN7 | Langkat - Bertahun menderita hernia (tumor), Nek Sakdiah (66) seorang janda warga Dusun VII, Desa Paluh Manis, Kecamatan Gebang, Langkat, berharap uluran tangan donatur guna biaya operasi pengangkatan penyakit yang dideritanya.

Nek Sakdiah tinggal bersama seorang anak lelakinya Hasanuddin (28) yang bekerja sebagai pengangon lembu milik warga, tentunya tidak bisa berbuat banyak, disebabkan keterbatasan ekonomi membuat dirinya pasrah dengan kondisi perut semakin membesar.

"Bagaiman mau operasi, sementara biaya tidak ada, jangankan untuk biaya operasi untuk keperluan sehari-hari saja sulit", ucap Nek Sakdiah saat ditemui Minggu (28/6/20) di rumahnya.

Saat ini, penyakit hernia (tumor) yang diderita Nek Sakdiah semakin membesar, diperkirakan mencapai berat 5 -7 kg, sehingga membuat dirinya sulit bergerak dan melakukan aktifitas sehari-hari.

Diketahui, Nek Sakdiah sudah menderita hernia (tumor) sejak 15 tahun lalu, dimana pada tahun 2012 pernah di operasi, namun kini penyakit itu kambuh lagi bahkan semakin membesar.

"Dulu tahun 2012 pernah di operasi di RS Tanjung Pura menggunakan kartu Jamkesmas, namun sekarang kartu itu sudah mati dan tidak bisa dipergunakan lagi", ucap Nek Sakdiah sedih.

Sementara itu, Rahmad Hidayat (38) menantu Nek Sakdiah yang tinggal tidak jauh dari kediamannya, mengaku sangat prihatin dengan kondisi mertuanya, namun dirinya tidak bisa berbuat banyak karena bekerja sebagai kuli bangunan yang dalam beberapa bulan ini tidak bekerja karena terdampak Covid-19.

"Lihatlah bang, kondisinya sangat memprihatinkan, diusianya yang sudah tua membuatnya begitu rapuh, hernia yang membesar di perutnya membuat ibu sulit bergerak dan semakin melemah", ucap Rahmad berharap mertuanya dapat sembuh seperti sedia kala.

Saat ini, Nek Sakdiah hanya bisa berharap dan berdo'a bantuan dari para donatur dan dermawan yang baik hati, guna membiayai dirinya untuk melakukan operasi pengangkatan hernia (tumor) yang dideritanya, dimana penyakit ini hanya bisa disembuhkan dengan cara operasi, tentunya memakan biaya yang tidak sedikit. (Kurnia02)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close