Polres Simalungun Gelar Bakti Sosial Pembagian Sembako Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74



DN7 | Simalungun - Bakti Sosial pembagian sembako serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 74 di gelar di seluruh wilayah Polda di Indonesia, Kapolres Simalungun Akbp. Agus Waluyo, bersama Unsur Forkopimda melepas rombongan Personel Polri dan TNI pembawa paket sembako dalam kegiatan pembagian sembako serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 di Lapangan Haji Ulakma Kec.Siantar Kabupaten Simalungun pada Jumat (26/6/20) sekitar pukul 11.00 wib.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kabupaten Simalungun, Bupati Simalungun J.R Saragih, SH, MH, Kejari Simalungun Gloria Sinuhaji, SH, MH, Ketua Pengadilan Simalungun Abdul Hadi Nasution, SH, MH,  Ketua DPR Simalungun Timbul Jaya Sibarani

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak ini langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., di kantor Baharkam Polri melalui Video Conference yang diikuti oleh seluruh Polda di Indonesia yang sebelumnya Polda Sumatera Utara juga mengikuti kegiatan tersebut yang dipimpin oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si.


Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih atas kehadiran saudara-saudara dari TNI, para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Simalungun, Ibu-ibu pengurus Bhayangkari, perwakilan penerima bantuan sembako, serta seluruh Personel Polres Simalungun dan TNI.
“Pada pelaksanaan kegiatan hari ini pada intinya kami Polri bersama saudara kami TNI, hadir untuk melayani Negara, melayani semua warga masyarakat Indonesia khusunya di wilayah Polres Simalungun,” tutur Kapolres Simalungun.
Selanjutnya Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., bersama Bupati dan Forkopimda lainnya melepas rombongan Personel Polri dan TNI pembawa paket sembako yang terdiri dari kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang sebelummnya menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan penerima sembako.
Kapolres mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara dan serentak dilaksanakan, Polri bersama dengan TNI dan Pemerintah Daerah Simalungun mencoba membantu masyarakat kita yang kurang mampu karena dampak dari Covid-19.
“Walau tidak secara keseluruhan masyarakat yang menerimanya, namun minimal dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” papar Akbp.Agus.
Dalam pelaksanaannya, Polres Simalungun dan Polsek jajaran menyalurkan Paket Sembako sebanyak 4.500 paket sembako, yang berisi Beras, Minyak Goreng, Gula, Mie Instan, Telur ayam.
“Dengan sasaran pembagian kepada masyarakat yang kurang mampu, ke tenaga medis, supir taxi, panti asuhan, panti jompo dan panti sosial, para purnawirawan TNI-Polri, buruh, karyawan korban PHK, Yatim Piatu, fakir miskin, kaum duafa, dan tukang ojek,” jelas Kapolres Simalungun.

Bupati Simalungun J.R Saragih, SH, MH bersama Unsur Forkopimda lainnya mengucapkan selamta Hari Bhayangkara Ke-74, Semoga Polri tetap menjadi Polisi yang Promoter, Profesional, moderen dan terpecaya serta dicintai masyarakat Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif. (Asen)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel