Bupati Zahir dan OPD Gelar Ratas Bersama Pemprovsu Terkait Pencegahan Korupsi di Sektor Perbankan



DN7 | Batubara - Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap bersama OPD gelar rapat terbatas (ratas) melalui video conference (Vidcon) bersama KPK dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pemerintah daerah Sumatera Utara serta dari pihak Bank Sumut terkait optimalisasi pendapatan daerah dan pencegahan korupsi dalam sektor perbankan. Acara dilaksanakan di comencenter, Selasa (30/6/2020).

Hadiri dalam acara ratas, Asisten III Renol Asmara dan Asisten II, Inspektorat Attaruddin, Kadis Kominfo Andri Rahadian, Kadis sosial Ishak Liza, Kadis Pertanian, BPKAD dan OPD lainya.

Dalam Pantauan, Rapat Koordinasi ini digelar serentak dikabupaten/kota dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kepala OJK Regional 5 Sumbagut serta BPD Sumut untuk menindaklanjuti fokus aksi pencegahan korupsi yang tertuang dalam Perpres No 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional

Pembahasan dalam rangka Pencegahan Korupsi yaitu tentang aksi dan Optimalisasi Penerimaan Pajak & Non Pajak.

Pemerintah Daerah diharapkan fokus pada penggunaan keuangan Negara dan memperhatikan Keputusan Mendagri No 62 Tahun 1999 tentang Tugas Pokok Bank Pembangunan Daerah terkait Pengembangan Perekonomian dan menggerak kan Pembangunan serta peningkatan pendapatan Daerah.

Paparan yang disampaikan oleh Keynote Speaking Wagubsu dengan Narasumber KPK perwakilan Sumut, Ka.OJK Regional 5 Sumut dan moderator Azril dari KPK-RI Pusat devisi Korsupgrah unit Pencegahan tindak pidana korupsi. (Aswat)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.