Bupati Zahir Hadiri Acara Konsultasi Publik Pembebasan Lahan Pembangunan Jalan Tol di Kab.Batubara



DN7 | Batubara - Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap bersama tim Pemkab Batubara menghadiri Acara Konsultasi Publik terkait kesepakatan lokasi rencana Pembangunan Jalan Tol Tebing Tinggi - Kisaran (Indrapura - Kisaran seksi 2, Lima Puluh - Kisaran) di Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara, Jumat 10 Juli 2020 bertempat di Balai Pertemuan Banyu Wangi Lima Puluh Kec.Lima Puluh Kab.Batubara

Bertindak sebagai penyelenggara pertemuan Setdakab Batubara dan Pemerintahan Kecamatan Lima Puluh

Turut berhadir mendampingi Bupati tampak Asisten 1 Pemkab Simalungun, Camat Lima Puluh, Danramil Lima Puluh, Camat Pulo Bandring Asahan, Kabag Perbatasan & Pertanahan Biro Pemerintahan Setdaprovsu Bpk Drs. Erwan Gani P. Siahaan,M.Si selaku mewakili Gubsu, Kakan Wilayah BPN Provsu diwakili oleh Bapak Abdul Rahim Lubis,SH,MKn Kabid Pengadaan Tanah Kanwil BPN Provsu serta dari PPK yang menangani Pembangunan Jalan Tol Ruas Indrapura-Kisaran Bapak Faisal,dan Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi SH

Acara berlangsung terpantau lancar yang dipandu oleh Bapak Rahman Pasaribu dari Biro Pemerintahan Provsu selaku moderator, yang sebelumnya diawali dengan Doa bersama dipandu oleh Bapak Asrul Aswad.

Selanjutnya kegiatan di buka dengan memberikan Paparan- paparan dari Nara sumber dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari Para Kepala desa yang mewakili sebagian Warganya yang belum hadir dalam acara tersebut.

Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap menyampaikan bahwa pihaknya akan segera mendiskusikan dengan pihak Scofindo terkait areal perkebunan yang terkena Pembebasan Tanah untuk Kebutuhan Pembangunan Jalan Tol Ruas Indrapura - Kisaran ini.

Beliau (red- Bupati Zahir) juga berharap setelah acara Konsultasi Publik ini,hal terpenting adalah agar Proses Penetapan lokasinya agar dipercepat, dan menghimbau kepada kepala Desa agar segera melengkapi Administrasi surat menyurat untuk proses ganti ruginya. Pungkasnya. (Aswat)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.