Tak Tau Balas Budi, Pekerja Larikan Motor dan Hp Majikan - Diko News

Tak Tau Balas Budi, Pekerja Larikan Motor dan Hp Majikan


DN7 | Langkat - Sejak setahun belakangan ini, Paris Pratama (24) warga Jalan Kawat VII No 35 Ling IX, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli, tinggal di rumah Sukoco (27), warga Lingkungan Paya Lebar, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat.

Tidak hanya sekedar tinggal, Paris juga bekerja sebagai mekanik motor (bengkel) milik Sukoco, selama bekerja tidak ada gelagat yang mencurigakan, namun bukannya membalas budi kebaikan orang, Paris nekat membawa kabur 1 unit Honda Trail CRF dan 1 buah HP merk Oppo a7 milik Sukoco.

Atas kejadian ini, Sukoco didampingi orang tua dan para saksi, Senin (28/9/20), mendatangi Mapolsek P.Brandan guna melaporkan peristiwa pencurian yang di alaminya.

Saat ditemui di ruang tunggu Mapolsek P.Brandan, kepada Dikonews7.com Sukoco bercerita, jika aksi pencurian ini terjadi pada Sabtu (25/9/20) pagi sekitar pukul 08.00 wib.

Saat itu dirinya sedang mandi di belakang, namun tanpa diketahui, pelaku (Paris Pratama) secara diam-diam masuk kedalam rumah dan mengambil kunci motor Honda Trail CRF yang baru dua bulan di kridit olehnya, selain itu pelaku juga mengambil 1 unit Hp Oppo a7 beserta kotak yang berada di senta.

"Pagi itu saya lagi mandi, tiba-tiba Wahyudi datang dan bilang, mau kemana Paris bawa keretamu, tadi jumpa di jalan, kayaknya dia buru-buru", ucap Sukoco.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Kereta itu masih kridit baru jalan dua bulan, bahkan selama ini Paris yang paling mendesak untuk membeli Honda trail, makanya kujual Yamaha Scorpio ku untuk ganti Honda trail.

"Sejak pagi itu, kami terus mencari keberadaannya, sudah kami cari kemana-mana tapi tidak ketemu, bahkan nomor Hanphone saya yang dilarikannya juga tidak aktif sampai sekarang, makanya kami buat laporan ke Polisi", jelas Sukoco.

Selaras, Wahyudi (21) dan Doni Prayoga (19) yang tak lain teman Sukoco warga yang sama, mengatakan, "Pagi itu pulang dari Brandan, saat menuju kampung, kami berselisih jalan dengan Paris, keadaannya sangat buru-buru membawa kereta Trail milik Sukoco", terang Wahyudi dan Doni.

Sementara itu, Kapolsek P.Brandan AKP P.S Simbolon.SH melalui Kanit Reskrim Iptu Dedi Y.P Ginting.SH, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, "Benar ada warga yang melapor kehilangan motor dan Hp, saat ini kita masih mengambil keterangan korban dan para saksi" ucap Iptu Dedi Y.P Ginting.S. (Kurnia02)

Editor : Sapta




No comments

Powered by Blogger.
close