Pemkab Deli Serdang Terima Bantuan Paket Sembako Dari Konjen RRT Di Medan


FOTO :
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menerima bantuan 300 paket sembako, (22/10).

DN7 | Lubuk Pakam -
 
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menerima bantuan 300 paket sembako dari konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok (Konjen RRT) yang berada di Medan. 
 
Paket tersebut diterima Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar.Serah terima paket sembako tersebut diadakan melalui video conference (vidcon),berlangsung di Aula Cendana Lantai I Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (22/10) Siang.
 
Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (Konjen) di Medan Qiu Weiwei menyatakan bahwa Tiongkok dan Indonesia adalah tetangga yang bersahabat. Sejak merebaknya pandemi, Tiongkok dan Indonesia saling membantu satu sama lain, serta terus memperkuat kerja sama dalam upaya bersama melawan pandemi dan pemulihan ekonomi. 
 
Dua minggu lalu, Anggota Dewan Negara merangkap Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi bertemu dengan utusan khusus Presiden Indonesia yang juga merupakan pemimpin kerja sama dengan Tiongkok, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan. 
 
Keduanya bertukar pendapat dan mencapai konsensus tentang memperdalam kerja sama dalam memerangi pandemi dan pemulihan ekonomi serta lebih lanjut mengembangkan kemitraan strategis yang komprehensif antara kedua negara.
 
Sebagai kabupaten terbesar di Provinsi Sumut, Kabupaten Deli Serdang memiliki industri yang melimpah dan ruang pengembangan yang menguntungkan, dan telah lama memelihara hubungan kerja sama yang baik dengan Tiongkok di bidang konstruksi infrastruktur, pertanian, dan kerajinan tangan. 
 
Konsulat Jenderal Tiongkok bersedia untuk memperkuat hubungan dengan Kabupaten Deli Serdang, serta terus mendorong kerjasama pragmatis antara kedua pihak, dan bersama-sama mendorong pengembangan hubungan persahabatan yang mendalam
 
“Pandemi ini tantangan global, semoga ke depan kita bisa bersama menghadapi pandemi ini. Bantuan ini semoga bisa bermanfaat bagi warga Deli Serdang dan berkontribusi dalam kegiatan penanganan pandemi di Indonesia.
 
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar pada acara penerimaan bantuan tersebut mengatakan Kami merasa sangat terhormat dan bersyukur, karena mendapat support yang luar biasa dari Konsul Jenderal Tiongkok di Medan, yang secara langsung menyerahkan berbagai bantuan sumbangan  sembako  kepada  pemerintah  kabupaten  deli  serdang.
 
Kebersamaan seperti ini, sangat indah dan menunjukkan adanya strong partnership, terlebih dalam menghadapi situasi pandemi covid 19, yang tentunya membutuhkan dukungan dan keterlibatan seluruh pihak, untuk secara  bersama-sama bergotong  royong didalam menghadapi pandemi covid 19 ini. 
 
Kita harus senantiasa membangun optimisme, karena hanya dengan jalan dan cara inilah, kita akan berhasil memenangkan peperangan melawan pandemi Covid  19
 
Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang, mengucapkan terima kasih kepada Konsul Jenderal Tiongkok di Medan, atas bantuan yang telah diberikan. Kita berdoa, semoga pandemi covid 19 ini, dapat segera berakhir, dan kondisi kehidupan masyarakat, dapat  pulih  kembali. 
 
 
Reporter : Tim@Red
 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel