Kelainan Jantung dan Gagal Hati, Aisyah Bayi 4,5 Bulan di Tanggamus Butuh Uluran Tangan

FOTO :  Aisyah Bayi 4,5 Bulan di Tanggamus Butuh Uluran Tangan.

DN7 | Tanggamus - 

 
Ananda Aisyah Rizkia, bayi 4,5 bulan butuh uluran tangan dermawan. Pasalnya putri ketiga pasangan Ilhamudin dan Mardiyanti mengalami gagal jantung.

Ananda ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dan dirujuk ke RS Umum Daerah Abdoel Muluk (RSUDAM) Bandar Lampung kemudian pihak RSUDAM menindaklanjuti ke RS Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta.

Akan tetapi dengan keadaan ekonomi yg serba pas-pasan akhirnya keluarga tidak sanggup untuk menindaklanjutinya ke RSCM, sehingga saat ini sekujur tubuhnya sudah terlihat kekuning-kuningan.

Informasi tersebut, viral di jejaring group whatsapp jurnalis Kabupaten Tanggamus dengan harapan menggugah hati para dermawan.

"Apabila ada sekiranya saudara saudaraku yang berkelebihan rezeki dapat membantu keluarga tersebut silahkan datang kekediaman mereka," tulis informasi yang diterima media ini, Rabu (25/11/20) malam.

Atas hal itu, kemudian dilakukan  konfirmasi langsung terkait kebenaran informasi kepada Ilhamudin di kontrakannya yang berada di Jalan Pelita tepatnya Belakang Masjid Nurul Huda Lingkungan Tegal Wangi Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

Menurut Ilham sapaan akrabnya, bahwa putrinya mengalami kelainan sejak lahir. "Sejak lahir anak kami mengalami kelainan jantung dan sakit gagal hati," kata Ilham.

Ilham mengaku bahwa, malam ini kondisi kesehatan anaknya menurun dan keluarganya tampak berkemas-kemas membawa Aisya ke RS Umum Daerah Batin Mangunang (RSUD-BM).

"Kondisi kesehatan anak kami Aisya menurun. Malam ini juga akan kami bawa ke RSUD-BM," ujarnya.

Ilham menambahkan, bahwa untuk perawatan selama ini, putrinya telah tercover BPJS, namun untuk biaya operasi di RSCM tidak cukup hanya dengan BPJS.

"BPJS sudah ada, cuma untuk biaya operasi kesana kan enggak cukup cuma dengan BPJS," tandasnya.
 
Reporter : Usmn
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel