Header

KPU Labura Pelopori Gerakan Mendukung KTP-el

FOTO : KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara Pelopori Gerakan Mendukung Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

DN7 | Labura -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara Pelopori Gerakan Mendukung Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), pada Pilkada Labura Tahun 2020.
 
Kegiatan di laksanakan di Aula Kantor KPU Jalan Sidik No 76/Angkatan No 66 Aek Kanopan, Rabu, (25/11/2020).

Komisioner KPU Labura James Ambarita selaku divisi Perencanaan Data dan Informasi di dampingi ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak SHi menyampaikan,"Gerakan mendukung rekaman KTP-el tersebut merupakan upaya membantu Disdukcapil agar masyarakat Labura yang belum memiliki KTP-el segera melakukan perekaman. 
 
Upaya itu juga dilakukan agar masyarakat yang sudah memiliki hak suara dapat memilih kepala daerah di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020.

James menyebutkan, bahwa pihak KPU juga melakukan sosialisasi atau himbauan kepada masyarakat yang belum memiliki KTP-el atau yang belum melakukan perekaman kepada masyarakat Labura seperti, melakukan koordinasi dengan Disdukcapil sekaligus penyerahan data by name pemilih dalam DPT yang berstatus belum rekam KTP-el.
 
Kemudian melakukan pemasangan billboard di tiga titik strategis dan di kantor KPU Labura, pemasangan spanduk gerakan perekaman KTP-el di setiap Desa dan Kecamatan, pemasangan Flyer di media sosial KPU Labura, dan penyerahan surat himbauan kepada pemilih yang belum rekam agar segera melakukan perekaman KTP-el.
 
"Selain itu KPU Labura berkoordinasi dengan Disdukcapil dengan cara jemput bola apabila ada di daerah tersebut sekitar 20 orang masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-el Disdukcapil bersedia datang ke Desa tersebut untuk melakukan perekaman", ujarnya.
 
Reporter : SS/OT 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel