Header

Petugas KPU Labura Mulai Mensortir dan Melipat Surat Suara

FOTO : Pelipatan surat suara disaksikan Bawaslu Labuhanbatu Utara, Dandim 02/09 Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu, Kaban Kesbangpol Labura dan Kejaksaan Tinggi Negeri Labuhan Batu.

DN7 | Labura -

Petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tahun 2020.

Kegiatan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2020 di kerjakan di Gudang Logistik KPU Kab Labuhanbatu Utara, Senin (23/11/2020).

Petugas penyortiran dan pelipatan surat suara pada pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten labura harus bisa menyelesaikannya tepat waktu, karna nopember ini harus selesai dan rampung pada waktu yang di tentukan oleh KPU labura berhubung di 9 Desember kita sudah melaksanakan pencoblosan.

Dalam kegiatan sortir dan lipat surat suara ini, Bawaslu (Labura ), nantinya juga harus setiap saat mengawsi kegiatan petugas KPU dalam proses pengerjaan penyortiran dan pelipatan surat suara di gudang. 

Begitu juga dengan protokol kesehatan para pekerja, pengawas pemilu juga sangat perlu mengawasi dan memperhatikan penerapan protokol kesehatan oleh para pekerja.

Selain itu Bawaslu Labura juga harus memastikan bahwa surat suara yang disortir dan dilipat sesuai. Sortir dimaksudkan untuk memisahkan satu per satu surat suara. Setelah dipisahkan, lalu dilipat. Surat suara ini nantinya akan dibagikan ke pemilih yang datang ke TPS.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, Bawaslu sangat perlu melakukan pengawasan setiap hari apakah sortiran sudah sesuai atau tidak, terbalik, atau ad yang dua lembar. Serta berapa jumlah yang disortir setiap hari.

Tidak terasa hanya tinggal hitungan hari lagi pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 akan berlangsung, Rabu 9 Desember. 
 
Di Kabupaten (Labura) ada lima pasang calon yang akan bertarung memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara yaitu dengan no 1 pasangan Darno dan Haris Muda Siregar MM yang di usung koalisi, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasional Demokrat dan Partai Demokrat.
 
Selanjutnya nomor urut 2 pasangan Drs Ali Tambunan dan Raja Panusunan Rambe SE yang di usung partai Golongan Karya.
 
Nomor urut 3 pasangan H Ahmad Rijal SH dan Drs H Rifai Tambunan MM di usung partai koalisi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Keadilan Sejahtera.
 
Nomor urut 4 Hendri Yanto Sitorus SE berpasangan dengan Samsul Tanjung ST MH diusung partai koalisi, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan.
 
Nomor urut 5 pasangan Drs H Dwi Prantara dan Edi Sampurna Rambey, Msi maju dari jalur perorangan.
 
Pada hari acara awal penyortiran dan pelipatan surat suara, turut hadir antara lain Bawaslu Labuhanbatu Utara, Dandim 02/09 Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu, Kaban Kesbangpol Labuhanbatu Utara dan Kejaksaan Tinggi Negeri Labuhan Batu.
 
Reporter : SS/OT
Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel