AKBP Ikhwan : Kabupaten Batubara Tercatat Sebagai Wilayah Siaga Bencana

FOTO : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

DN7 | Batubara -


Sesuai informasi dari Badan metrologi klimatologi dan Geofisika  (BMKG) Sumatera Utara, bahwasanya Kabupaten Batubara masuk dalam siaga bencana, Minggu (13/12/2020).
 
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, menginstruksikan jajaran Kepolisian Polres dan Polsek  yang ada di wilayah hukumnya untuk memantau terus dan segera membantu warga apabila terjadi bencana Banjir maupun angin kencang. 
 
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menjelaskan, mulai Desember sampai Februari  memang daerah kita tercatat sebagai wilayah siaga bencana. 
 
Saat musim penghujan ini  daerah Kabupaten Batubara masuk dalam zona badai yang menyebabkan hujan lebat juga angin kencang dan di tambah lagi tingkat ketinggian air pasang laut akan menjelang ketinggian atau pasang besar,  ini semua akan menyebabkan banjir  di wilayah-wilayah pesisir  pantai Indonesia.

Saya berharap kepada seluruh warga Kabupaten Batubara segera melaporkan apabila terjadi bencana yang nantinya kami dari pihak Kepolisian daerah akan membantu dan mendirikan posko pengungsian.
 
Saya meminta  kepada warga untuk saling membantu dan bergotong royong dalam mengatasi permasalahan tahunan ini, untuk terus menjaga kebersihan dan merawat saluran-saluran agar air bisa mengalir  dengan lancar. Untuk ini semua kami Kepolisian Resor Batubara akan siap membantu masyarakat, tutup Kapolres AKBP Ikhwan.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel