Ny Maya Indriasari Zahir SE Sambut TP PKK Kota Padang Sidempuan

 

FOTO : Wakil Ketua II TP PKK Kota Padang Sidempuan Ny Masroini Letnan Dalimunthe dan Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE (01/12).

DN7 | Batubara -


Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE bersama Wakil Ketua TP PKK Ny Hastuti Wulandari Oky SE, di dampingi Diskoperindag Ahmadan Chair, Camat Lima Puluh, dan Kades Sumber Padi, menyambut kunjungan Wakil Ketua TP PKK  kota Padang Sidempuan NyMasroini Letnan Dalimunthe berserta rombongan di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Selasa (01/12/2020).
 
Dalam sambutan Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara, Ny Maya Indriasari Zahir, mengucapkanselamat datang kepada TP PKK Kota Padang Sidempuan di kabupaten Batu Bara dalam rangka kunjungan studi Tiru Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).
 
Ny Maya juga mengatakan, bahwa TP PKK kabupaten Batu Bara telah meraih juara 1 Tingkat Kategori UP2K Tingkat Provinsi Sumatera Utara, dengan desa yang di ajukan adalah desa percontohan Sumber Padi, kecamatan Lima Puluh.
 
“Semua keberhasilan ini di dapat karena usaha dan kerja keras ibu-ibu Pengurus PKK, camat Lima Puluh serta tim di Desa Sumber Padi terdiri dari beberapa kelompok pelaksana (Pokja) yaitu, Pokja Makanan, Peternakan, dan Perkebunan,“ ujarnya.
 
Lanjut Ny Maya, UMKM terus menerus kami dukung, terlebih di masa Pandemi COVID-19 agar UMKM yang berada di kabupaten Batu Bara tetap bertahan terkhususnya UMKM Binaan TP PKK.
 
“Dalam hal pemasaran, nantinya akan di berisikan rumah kemasan dan adanya batu baramart. Di Batu Bara bukan hanya dengan kain songketnya, tetapi kini sudah memulai memproduksi kain Batik seperi batik tulis, batik jumput dan batik Evi Print, “ sebutnya.
 
Sementara itu Wakil Ketua II TP PKK Kota Padang Sidempuan NyMasroinimengungkapkan terima kasih atas sambutan TP PKK kabupaten Batu Bara dan berswdia menjadi salah satu tempat kami untuk belajar.
 
Karena kami merasa masih banyak ke kurangan.“Untuk itu kami mengunjungi PKK kabupaten Batu Bara sebagai tujuan belajar dan ladang ilmu bagi kami, sehingga kami nantinya bisa Amati Tiru Modifikasi (ATM), “ sebutnya.
 
Dengan harapan bisa memberikan manfaat kepada pelaku UMKM Padang Sidempuan guna meningkatkan perekonomian dan memajukan masyarakat.
 
Dari Aula Rumah Dinas Bupati, Ketua TP PKK Batu Bara mendampingi Wakil Katua II TP PKK Kota Padang Sidempuan beserta rombongan mengunjungi desa Percontohan Sumber Padi.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel