5 Ledakan di Jalan Margomulyo Gegerkan Warga Surabaya Tadi Malam

FOTO : Ilustrasi ledakan.

DN7 | Surabaya -
 
Lima ledakan terjadi di kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Margomulyo Surabaya tadi malam (24/1/2021). Ledakan terhitung sejak sekitar pukul 18.00 WIB hingga 22.30 WIB. 
 
Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tandes Surabaya Inspektur Polisi Dua (Ipda) Gogot Purwanto menggambarkan petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Surabaya masih terus mencari sumber ledakan.
 
"Kalau kobaran api sudah berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 19.00 WIB terhitung sejak terjadi ledakan pertama pada pukul 18.00 WIB," katanya saat dikonfirmasi di Surabaya, Minggu malam seperti dikutip dari Antara.
 
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya sebuah warung di samping SPBU Margomulyo  yang tersambar api akibat salah satu ledakan tersebut.
 
Ipda Gogot mengungkapkan di bawah tanah sekitar kawasan SPBU Margomulyo terpasang instalasi pipa dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN).
 
"PT PGN telah menurunkan tim teknisinya dan setelah melakukan penyelidikan  dinyatakan sama sekali tidak terjadi kebocoran pipa di kawsan ini," ujarnya.
 
Selain terpasang pipa PGN, di bawah tanah kawasan SPBU Margomulyo terdapat saluran air atau selokan. Pengamatan di lokasi, dari celah-celah selokan tersebut terus mengepulkan asap. Menurut Ipda Gogot, penyelidikan sumber ledakan masih berlangsung.

"Kami juga menyelidiki kemungkinan seandainya ada kebocoran dari bunker yang dibangun oleh pihak SPBU sendiri," ucapnya.

Dia menandaskan PT Pertamina juga telah menerjunkan tim di lokasi kejadian. 

"Tapi PT Pertamina di SPBU ini hanya bertindak sebagai distributor serta yang mengeluarkan izin operasinya," katanya. 
 
Editor : Diko

 
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel