BKAG Tebing Tinggi Berkontribusi Untuk Pembangunan dan Kerukunan

Foto : Walikota Tebing Tinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM di dampingi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Drs Bambang Sudaryono, Kaban Kesbangpol Z Husni Harahap hadiri sidang wilayah Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Tebing Tinggi.

DikoNews7 -
 
Walikota Tebing Tinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM di dampingi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Drs Bambang Sudaryono, Kaban Kesbangpol Z Husni Harahap hadiri sidang wilayah Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Tebing Tinggi tahun 2021, Senin (29/3/), bertempat di GPdI Pemulihan Simpang Pekong, Jalan Siantar.

Sidang Wilayah BKAG Tebing Tinggi mengangkat tema "Akulah yang memilih kamu pergilah untuk menghasilkan buat (Yohanes 15:16)", Subtema : "Marilah bekerja untuk Tuhan selagi hari masih siang dengan senantiasa mengandalkan tuntunan Roh Kudus", juga dihadiri Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, Anggota DPRD Tebing Tinggi, Ogamota Hulu, Martin Machiavelli Hutahaean dan perwakilan dari 53 denominasi Gereja se-Kota Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menyampaikan, BKAG Tebing Tinggi sampai saat telah memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan dan turut menjaga situasi kerukunan yang kondusif.

"Pemilihan kepengurusan baru BKAG, kiranya melahirkan sosok yang bisa membawa arah yang lebih baik. BKAG tidak masuk dalam kegiatan politik praktis," ucap Walikota.

Lanjutnya, menjadi Ketua bukan suatu pekerjaan ringan karena harus mampu mengakomodir keanggotaan dan memberikan kesejahteraan khususnya dalam pelayanan kepada umat.

"Kalau namanya Ketua itu memiliki pengalaman khusus yang mampu mengayomi anggota dan masyarakat," kata Walikota.

Walikota juga berpesan, melalui BKAG Tebing Tinggi dapat terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan mendukung proses vaksinasi untuk mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19.

"BKAG jadi barisan terdepan sosialisasikan prokes Covid-19 dan untuk tokoh agama akan akan segera divaksin," ungkap Walikota.

Sementara itu, Ketua DPRD Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution mengatakan Sidang Wilayah BKAG menjadi momentum menebarkan  kasih kepada umat manusia. "BKAG besar untuk mengabdikan diri bagi umat di Tebing Tinggi. Ketua yang terpilih dapat menjadi roh pembawa kasih," katanya.

Kegiatan ditutup dengan berfoto bersama Walikota, Forkopimda dan perwakilan denominasi gereja se-Kota Tebing Tinggi.iqra.

Reporter : Iqra Pancadinata Hsb
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel