Bom Bunuh Diri Meledak Gereja Katedral Makassar

Polisi memeriksa lokasi di dekat sebuah gereja setelah ledakan di Makassarr (28/3/2021). (AFP/Indra Abriyanto)

DikoNews7 -
 
Kabar mengejutkan membuat heboh masyarakat terutama warga Makassar, Sulawesi Selatan. Sebuah benda diduga bom meledak di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) pagi lalu. Kejadian itu dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan.
 
Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Merdisyam, juga telah membernarkan kejadian ledakan diduga bom tersebut. Di lokasi itu, polisi menemukan bagian tubuh manusia. Medisyam menduga bagian tubuh itu milik terduga pelaku yang meledakkan benda diduga bom.
 
"Dimungkinkan itu pelaku," ujar Merdisyam, seperti ditayangkan dalam televisi swasta.
 
Sementara itu, berdasarkan keterangan salah satu saksi warga Makasaar bernama Armin Hari, ia mengaku mendengar ledakan dalam jarak sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. 
 
"Saya tanya ke warga katanya ledakan trafo listrik. Lalu saya pesan ojek online mengarah ke Jalan Kartini itu sudah (terlihat) kumpulan orang dan katanya ada bom orang berlarian dari arah gereja," kata Armin.
 
Kini polisi masih terus mengusut tuntaas kejadian tersebut. Bahkan Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Purwanto menyatakan, pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan sudah menjadi incaran aparat.
 
Editor : Diko

 
 
 
 
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel