Bupati Zahir : Terima Kasih Kemendikbud Perhatiannya Untuk Batu Bara

FOTO : Kadisdik Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus bersama para Guru Penggerak.

DikoNews7 -
 
Insya Allah dengan Program Guru Penggerak khususnya  Pendidikan kita di Batu Bara dan umumnya di Indonesia akan lebih maju dan baik. Karena  program ini menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik. 
 
Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP,  melalui Kadisdik Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus saat membuka pendampingan pendaftaran secara luring Program Guru Penggerak oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara Komplek PT Inalum Tanjung Gading Sei Suka, Sabtu 13/03/21.

Lebih lanjut Zahir mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud  yang telah memberikan pendampingan dalam pendaftaran kita di Batu Bara. Zahir berharapkan keseriusan semua peserta dalam mengikuti kegiatan ini. 
 
Tidak semua kabupaten kota punya kesempatan seperti kita, kita didampingin oleh Kemendikbud dan LPMP Sumatera Utara secara langsung, maka tunjukkan keseriusan kita dengan menyelesaikan pendaftaran kita sampai benar - benar tuntas, harap Bupati yang disampaikan Ilyas.

Bupati juga menyampaikan beberapa perhatian Kemendikbud kepada Batu Bara seperti Kabupaten kita juga mendapatkan kesempatan sebagai penerima progrqm GIZ German terkait program keberserbihan dan kesehatan, begitu juga kita ditetapkan ikut sebagai program sekolah penggerak angkatan pertama dan program lainnya dari Kemendikbud, papar Bupati sebagaimana disampaikan Kadisdik Ilyas.

Ilyas usai kegiatan mengatakan hari ini kegiatan kita luar biasa, peserta dan panitia semua aktif dan bekerja dengan pendampingingan tim GTK Kemendikbud dan LPMP Sumut serta GTK Disdik Batubara. Diawali tadi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diakhir kegiatan menyanyikan lagu padamu negeri, tambah Ilyas.

Sementara hadir dari Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus drg. Fitri Kuswardani, M.S.Ed. menyampaikan program guru penggerak ini merupakan salah satu program yang dapat mendorong guru untuk meningkatkan kompetensi sebagai pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid, papar Fitri.

Ditempat yang sama Fredy Silalahi dari LPMP Sumatera Utara yang turut bersama dalam pendampingan pendaftaran secara luring program guru penggerak mengatakan  “Transformasi pendidikan yang kita cita-citakan bersama, hanya bisa terwujud di saat semua pemangku kepentingan berorientasi pada murid,” dengan program ini kita bangkit, kami akan bantu proses pendaftaran bapak ibu makanya kita ada bersama bapak ibu.

Kabid GTK Disdik Batu Bara, Ruslan sangat senang program ini akan berhasil di Batu Bara, saya liat tadi bagaimana Ibu Fitri dan Pak Fredy terus melayani pertanyaan yang disampaikan oleh guru - guru dan semua di terangkan dengan jelas sehingga pertemuan ini menurut saya sangat bermanfaat dan membantu. 
 
Terimakasih untuk semua terkhusus kepada Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Jakarta yang sudah menetapkan Batu Bara dalam pendampingan pendaftaran kali ini. 
 
Peserta pendampingan pendaftaran seluruhnya ada 100 orang dan alhamdulillah sudah banyak diantara peserta yang menyelesaikannya, semoga batas akhir tanggal 15 Maret 2021 pukul 00 Batu Bara bisa menyelesaikannya 100%,  tutur Ruslan.

Hadir dalam kesemlatan tersebut selain Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus, Ditjen Guru dan Tendik Dikmen dan Diksus Fitri Kuswardani, LPMP Sumut Fredy Silalahi, juga tampak Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor, Kabid GTK Ruslan, Kasi Kasubbag dilingkungan Disdik juga hadir serta ketua MKKS  SMP Tobok Situmorang, Ketua K3S se Kabuoaten Batu Bara serta peserta  Program Guru Penggerak Jenjang TK/Laud, SD dan SMP se Kabupaten Batu Bara, kawan - kawan media cetak elekrotik yang berkesempatan hadir.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel