Header

Camat Diminta Tinjau Bobroknya Kualitas Drainase ADK Sei Bilah Timur

FOTO : Buruknya kualitas drainase di Kel Sei Bilah Timur bersumber dari dana ADK.

DikoNews7 -
 
Sampai saat ini, kondisi drainse (parit beton) sepanjang 150 meter, dengan lebar 60 cm dan tinggi 70 cm, di Lingkungan II Mawar, Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut, dibiarkan tanpa ada perbaikan.

Padahal sejak awal proyek sudah dianggap bermasalah oleh warga, volume proyek dari lebar, ketinggian dan material yang digunakan dianggap tidak sesuai bestek yang telah ditentukan.

"Coba cek kelapangan bagaimana hasilnya, dari awal sudah kita pantau, dan kini rusak dengan kondisi tapak bawah gantung, belum lagi kedalaman yang tidak sesuai, tentunya ini ada permainan dana guna meraup keuntungan pribadi," ucap Syahlan salah seorang warga Sei Bilah yang juga anggota LSM Sidik Kasus.

Lebih lanjut dikatakan, saat pengerjaan ada bangunan lama PNPM Mandiri yang tidak dibongkar dan ditimpa begitu saja, namun anehnya Lurah sebagai penguasa pengguna anggaran diam seakan tutup mata padahal beliau tau keadaan ini.

Kita minta Camat Sei Lepan, M Iqbal Ramadhan.SE, turun tangan meninjau lokasi proyek drinase ini, jangan hanya diam menerima laporan tanpa turun kelokasi, ini membuat buruk citra pemerintah Kecamatan dan citra Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana PA, yang saat ini lagi gencar-gencarnya membangun demi terwujudnya masyarakat Langkat sejahtera.

Dari pantauan wartawan dilokasi, disepanjang drainase ditemukan titik kerusakan dengan tapak bawah tergantung di atas permukaan tanah, dinding drainase lebih tinggi dari permukaan tanah tanpa finishing hingga terlihat jelas celah dan bolong coran yang tidak merata.

Bahkan bangunan lama dan batu mangga bekas bangunan PNPM Mandiri yang ditimpa, terlihat jelas tanpa ada pembongkaran.

Sementara itu, Lurah Sei Bilah Timur Fridya Chairu, S.Kom, saat akan dikonfirmasi Dikonews7.com, Selasa (16/03/21) siang dikantornya, dirinya tidak berada di tempat, menurut keterangan beberapa staf kelurahan, ibu Lurah lagi berada diluar.

Diketahui, proyek drainase ini telah selesai dekerjakan pada bulan Desember 2020 lalu, yang dilaksanakan (dikerjakan) oleh ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Sei Bilah Timur berinisial Im, dengan biaya Rp 96.750.000,- bersumber dari Alokasi Dana Kelurahan (ADK) Sei Bilah Timur TA 2020. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel