Polsek Semaka Identifikasi Seorang Nenek Diterkam Buaya

FOTO : Nek Yatimah (62), mengalami enam luka gigitan buaya di tangannya

DikoNews7 -
 
Seorang nenek warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Semaka, Tanggamus, diterkam seekor buaya sepanjang sekitar 1,5 meter saat sedang mencuci di sungai.

Beruntung, korban berhasil selamat dari insiden tersebut. Namun, akibat kejadian itu, korban yang diketahui bernama Yatimah (62), itu mengalami enam luka gigitan di tangannya.

Kapolsek Semaka Polres Tanggamus Iptu Pambudi Raharjo mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa, 23 Maret 2021, sekitar pukul 07.00 WIB.

“Korban diterkam buaya tepatnya di pinggir kali aliran sungai Way Semaka Pekon Sidodadi Kecamatan Semaka,” kata Iptu Pambudi.

Iptu Pambudi menjelaskan kronologi peristiwa tersebut, terjadi saat korban sedang mencuci pakaian di pinggir kali aliran Sungai Say Semaka di Pekon Sidodadi, Semaka, Tanggamus.

Lalu, tiba-tiba, tangan sebelah kiri korban diterkam dan digigit buaya dengan panjang sekitar 1,5 meter. Gigitan itu membuat korban terkejut dan berupaya melepaskan gigitan.

“Karena merasa kaget dan panik, korban kemudian mencoba melepaskan gigitan buaya tersebut dengan cara mengibaskan tangannya. Akhirnya, gigitan buaya itu berhasil lepas,” jelasnya.

Selanjutnya, korban ditolong warga lain dan saat ini sudah mendapatkan pertolongan medis. "Korban sudah diperiksa pihak medis," ujarnya.

Kesempatan itu, Kapolsek menghimbau agar masyarakat berhati-hati dalam beraktifitas di aliran sungai sebab bisa saja buaya mengintai. "Agar berhati-hati dalam beraktifitas. Kami juga telah membuat banner himbauan," tandasnya.

Sementara itu, anak korban berharap kepada pemerintah untuk dapat menanggulangi buaya di sungai way semaka, pasalnya gigitan buaya sudah berulangkali terjadi.

"Harapan kita sebagai masyarakat semaka, pemerintah untuk turun tangan mengatasi masalah buaya ini. Agar tidak terjadi korban-korban yang lain," harapnya. 
 
Editor : Usmn
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel