Musda Ke VII MABMI Langkat Resmi Dibuka Bupati

Foto : Bupati Langkat Terbit Rencana PA  membuka Musda  MABMI Langkat ke VII

DikoNews7 -
 
Bupati Langkat Terbit Rencana PA, membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke -VII (7) Majelis Adat Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumah dinas Bupati Langkat, Jalan Teuku Amir Hamzah, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Jumat (2/4/21).

Dalam pidatonya, Bupati menegaskan, terus mendukung program MABMI Langkat. Guna melestarikan adat budaya Melayu, serta budaya dari beragam suku bangsa lainnya.

"Siapapun yang terpilih sebagai ketua MABMI, Pemkab Langkat akan tetap mendukung," ucap Bupati Langkat Terbit Rencanq PA.

Bupati juga berharap masukan, saran dan gagasan, serta sumbangsih peran aktif, dari seluruh penguat  adat Melayu dan pemangku adat dari suku lainnya. 
 
Guna bergerak bersama, mewujudkan Langkat berbudaya dan religius.Termasuk untuk menyelamatkan generasi Langkat, dari bahaya narkotika, ajaknya.

Sementara, H Muhammad Arifin, pada laporan panitia, menyampaikan, Musda digelar dengan menerapkan Protkes covid 19. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wabup Langkat, atas dukungannya.

"Terimakasih kepada semua pihak, atas dukungannya hingga Musda ini dapat terlaksana," ucap H Muhammad Arifin.

Sembari mengatakan, MABMI Langkat akan terus mendukung kemajuan Langkat, dengan bersinergi bersama Pemkab Langkat.

Diketahui, hingga berita ini diterbitkan, acara masih berlangsung dan panitia masih melakukan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MABMI Langkat.

Turut hadir dalam acara ini, Wabup Langkat H Syah Afandin, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin, Waka PW MABMI Sumut, Sekretaris Umum PW MABMI Sumut beserta Pengurus.

Forkopimda Langkat, pengurus Besar MABMI Langkat, Ketua Dewan Adat, Majelis Kerapatan Adat dan Unsur Dewan Penasehat PD MABMI Langkat, para Kepala Perangkat Daerah Pemkab Langkat, para Unsur Kepengurusan Suku dan Etnis, serta Tokoh Agama/Masyarakat dan undangan lainnya. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel