Header

Pemerintah Kecamatan Labuhan Deli dan Medan Deli Gelar Gotroy Bersama

Foto : Sekcam Labuhan Deli Muhammad Topan SSTP bersama Kasi Labuhan Deli Trantib Fery

DikoNews7 -
 
Pemerintah Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, melaksanakan gotong royong (Gotroy) massal bersama Pemerintah Kecamatan Medan Deli, Rabu 7/4/2021.

Pantauan awak media di lapangan, gotong royong yang melibatkan dua kecamatan tersebut dilaksanakan di daerah aliran sungai Deli tepatnya sekitar di Jembatan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut di Jalan Sukarjo dan Panitera.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Medan Deli Ferry Suheri S.Sos, Sekcam Labuhan Deli Muhammad Topan SSTP, Sekcam Medan Deli Irfan Arsandi S.Sos, Lurah se-kecamatan Medan Deli, Kades Helvetia, Babinsa se kecamatan Medan Deli, Babinsa Desa Manunggal Serda Dedi Hermanto, OKP. IPK, PP, PKPPI, Karang Taruna Medan Deli, Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Deli, serta Kepala Dusun se-Desa Helvetia dan Manunggal.
  
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih di sungai Deli guna mengantipasi banjir dimana pada bulan ini hujan hampir setiap hari mengguyur wilayah Medan dan sekitarnya.
 
Camat Medan Deli melakukan kordinasi dan kerjasama dengan Camat Labuhan Deli untuk dapat bersama-sama menerjunkan seluruh Kepala Dusun dan kepala Lingkungan guna melakukan gotong royong Massal membersihkan tumpukan sampah yang ada dibawah jembatan Sungai Deli di Jalan Panitra.
 
Menurut informasi, Gotong royong masal antar Kabupaten/kota baru pertama kali terjadi. Sampah sampah yang mengotori dan menyumbat jalanya air sungai Deli di naikan kedarat dan langsung diangkut ke Truck sampah yang disiapkan Pemko Medan untuk dibuang ke TPA.
 
Banyaknya personil yang diterjunkan mempercepat kerja gotong royong hanya dalam waktu 2 jam seluruh sampah dapat dibersihkan dari aliran sungai Deli dan Kegiatan gotong royong berakhir pada pukul 10.00 wib.
 
Camat Medan Deli Ferry Suheri S.Sos meminta kepada warga masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di bantaran sungai Deli demi menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan serta mencegah terjadinya penyumbatan alur sungai Deli agar tidak terjadi banjir yang sangat merugikan masyarakat.

Reporter : Rudi
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel