Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin Resmikan Masjid Al Watman Salapian

Foto : dr H Indra Salahuddin, menandatangani prasasti peresmian Masjid Al Watman Salapian

DikoNews7 -
 
Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat (Sekdakab) dr H Indra Salahuddin, menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Masjid Al Watman, Desa Pancurido, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sumut, Sabtu (3/4/21).

Dalam sambutannya dr. H. Indra Salahuddin, menyampaikan pesan Bupati Langkat. Masjid ini, diharapkan dapat meningkatkan  ketaqwaan kepada Allah SWT, terlebih dibulan ramadhan nanti.

Sekda juga berharap, Masjid ini menjadi sebuah lahan perjuangan Umat Islam, untuk membawa masyarakat Kecamatan Salapian, Desa Pancurido khususnya, menjadi masyarakat yang semakin religius, bermoral, dan melahirkan generasi yang taat kepada ajaran agamanya.

"Mari bersyukur atas selesainya bangunan masjid ini. Semoga meningkatkan ibadah kita," ucap dr. H. Indra Salahuddin.

Sementara, penggagas pembangunan masjid, H Rusman Sinuraya, menyampaikan, pembangunan Masjid di laksanakan hampir setahun, dimulai pada Jum'at 12 Juni 2020 dan selesai pada Jum'at 12 Maret 2021,

Ia mengatakan, tanah untuk pembangunan masjid ini, meruaakan tanah wakaf dari dirinya seluas 410 M². Sementara bangunan masjid seluas  10X11 M, dengan biaya pembangunan sebesar Rp 557.612.000.

Dananya bersumber dari dirinya bersama istri, Hj.Sutrisnawati senilai Rp 442.035.000. Ditambah dari Efendi Barus dan istri, Hj Darna Sidabutar Rp 25.000.000, dan infaq  masyarakat Rp 90.577.000. "Biaya pembangunan itu, tidak termasuk tanah," ungkapnya.

Sembari menyampaikan, sebelumnya Masjid Al Watman ini, merupakan mushollah dipergunakan masyarakat sebagai tempat beribadah, serta menempa generasi islam, khususnya di Dusun Turange Lama, Desa Pancurido. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel