Header

Tak Berhasil Larikan Sepeda Motor, Edok Budi Babak Belur

Foto : Polsek Medan Baru berhasil menyelamatkan Edok Budi Kurniawan
dari amukan massa.

DikoNews7 -
 
Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru berhasil menyelamatkan Edok Budi Kurniawan (42) dari amukan massa.
  
Edok yang merupakan warga Jalan Setia Luhur Lingkungan VI No 133, nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan Jalan Ibus Raya gagal, Senin (19/4/21). 
 
Namun aksi pria berkepala plontos ini gagal, sehingga dirinya menjadi bulan-bulanan massa.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, saat itu Edok gagal mencuri sepeda motor Honda Beat BK 4329 AIC warna biru putih milik Alya Rizka Putri.
 
Percobaan pencurian yang dilakukan Edok berawal saat korban menaruh sepeda motornya di tempat parkir yang tersedia, dengan posisi stang terkunci. 
 
Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan, saat itu korban tiba di kantor untuk melanjutkan kerjanya.
 
"Korban kemudian memarkirkan sepeda motor di tempat parkir. Korban kemudian masuk ke kantor dan melanjutkan pekerjaannya," ujar Kanit Reskrim, Selasa (20/4/2021). 
 
Lanjut Kanit Reskrim, setelah korban bekerja di dalam kantor, ada dua pria yang dicurigai lantaran gerak-geriknya.
 
"Saksi melihat ada dua orang yang mencurigakan di mana berusaha mendorong dan menghidupkan sepeda motor korban. Saksi yang melihat itu menghampiri tersangka dan mengamankannya," ungkapnya.
 
Pascakejadian, lanjut Irwansyah, sepeda motor milik korban sudah rusak kunci kontaknya.
 
"Jadi kunci kontak sepeda motor korban sudah dirusak pelaku dengan menggunakan kunci T," sebutnya. 
 
Korban yang saat itu belum tahu sepeda motornya hendak dicuri, kemudian diberitahu dan diarahkan membuat laporan ke Polsek Medan Baru. Begitu juga tersangka dan barang ikut diboyong ke kantor polisi untuk proses selanjutnya. 
 
"Kita jerat tersangka dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian pemberatan (curat) dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," tutupnya. (*)
 
Editor : Diko
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel