Sang Pejuang Dhuafa Kunjungi Ibu Heni Yang Miliki 3 Anak Cacat dan Keterbelakangan Mental

Foto : Kapolres Batubara bersama keluarga ibu Heni

DikoNews7 -
 
Sosok Sang pejuang Dhuafa yang tak lain dan tak bukan adalah Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, kunjungi Ibu Heni (63) yang memiliki 3 anak cacat tubuh dan satu diantaranya keterbelakangan mental, serta satu orang cucu yang sudah yatim-piatu, Selasa 25/5/2021.

Insting seorang pejuang dhuafa Reflek saat mendengar ada satu keluarga mengalami kesusahan dan sangat miris kehidupanya di saat tidak ada lagi laki-laki yang menjaga atau pun menafkahi Ke 5 orang wanita yang berada dalam satu rumah.
 
Mereka terdiri dari Ibu, anak dan keponakan, harus berjuang hidup seadanya.  Ibu Heni memiliki 4 Orang putri dan satu Cucu, sebut saja Ana (40), Wati (38), Ina (35) dan Herlina (32), serta cucunya Bunga (19). 
 
Saat suami dan anak tertuanya meninggal dunia, Ibu Heni harus berjuang hidup dengan menafkahi Seadanya dari menjual sapu lidi di bantu anaknya yang cacat fisik dan keterbelakangan mental. Hasil 20 ribu perhari di syukurinya selama 10 tahun belakangan ini, dan membiayai seorang cucunya yang masih duduk di bangku kuliah.

Kapolres mendengar hal itu langsung dari Kartini KSJ wilayah kab Batubara dan langsung mengajak Kartini KSJ Wan Azimah SH yang juga ketua Rumah Edukasi dan Informasi  untuk melakukan kunjungan ke rumah ibu Heni beserta anak-anaknya.

Dengan berbekal Kursi Roda dan juga sembako, AKBP  Ikhwan Lubis pun langsung mengunjungi kediaman ibu Heni.

Saya harus membantu Ibu Heni ini agar dapat membahagiakan anak-anaknya dengan 1 unit kursi roda bisa bergantian menggunakannya. Saya juga prihatin dengan perjuangan hidup yang di lakukan keluarga yang semuanya wanita ini.

Saya sudah mengutus Kartini KSJ untuk selalu pantau kehidupan keluarga ini, apabila mereka kekurangan segera bantu dan kirimkan sebako untuk mereka, dan saya juga salut kepada cucunya yang bisa belajar sampai saat ini masih kuliah di salah satu universitas dengan jurusan bahasa Inggris.
 
Nantinya saya juga akan bantu biaya penyusunan skripsinya serta saya anjurkan kepada Ketua rumah Edukasi dan Informasi untuk bergabung di Ksj dan dapat menjadi motivasi kepada para pelajar di kabupaten Batu bara ini. Ungkapnya.

Disamping keluarga ibu Heni, masyarakat sekitar  yang berada di Desa Mangkai Baru  Dusun 7 ini juga mendapatkan sembako serta sirup sebagai kenang-kenangan dari Kapolres Batubara.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel