Header

Respon Cepat : Polres Batubara Jaring Ratusan Preman

Foto : Petugas amankan preman

DikoNews7 -

Respon cepat arahan Kapolri yang di teruskan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak MSi untuk seluruh Polres Jajaranya di lakukan Polres Batubara dengan melakukan Pos jaring para preman di wilayah hukumnya.

Sebanyak 104 terdiri dari 101 pria dan 3 wanita terjaring dan diamankan ke Mako Polres Batubara, untuk di lakukan pembinaan dan pemeriksaan serta proses hukum bagi yang terbukti melanggar.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang merespon cepat Perintah Kapolda Sumatera Utara, memerintahkan Polsek jajarannya untuk mengamankan para premanisme yang membuat resah masyarakat dan melakukan Ops Bersih Preman di wilayah hukumnya.

Operasi yang di Pimpin langsung Kapolres ini di mulai sejak Sabtu pukul 04.30 Wib dan di gelar di seluruh jajaran Polsek wilayah hukum Polres Batubara dengan menjaring premanisme sebanyak 104 orang dengan katagori pemalakan pasar parkir liar dan preman pangkalan yang sering membuat resah masyarakat yang beraktifitas.

Kaolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis yang menggelar langsung tangkapan dalam Operasi preman itu mengatakan, dengan Perintah langsung Kapolri yang di teruskan Kapolda Sumatera Utara, kami mengamankan ratusan preman yang biasa mangkal di pasar juga di jalan-jalan yang mengganggu kenyamanan masyarakat. 

Bagi yang terbukti melanggar hukum akan kita proses dengan prosudur hukum yang berlaku, dan bagi yang tidak kami akan melakukan pembinaan kepada mereka agar tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan bagi masyarakat. 

Disini kami juga mengamankan preman yang menyimpan senjata tajam dan ada juga preman yang melakukan pungutan liar (pungli), disini mereka akan kita proses dengan undang-undang pidana sesuai dengan KUHP  yang berlaku. Bagi para preman yang terjaring juga akan kita tes urin, apabila positif kita akan proses juga. ungkapnya. 

Sesuai dengan Himbauan Kapolri, seluruh jajaran Polda dan Polres harus menindak tegas aksi Premanisme yang meresahkan. Hal itu demi menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat. Kami dari Polres Batubara akan melakukan Operasi pemberantasan premanisme ini sampai masyarakat merasa aman dan nyaman. Tandas Kapolres.

Reporter : Boim 

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel