Header

Ingat Masa Kecilnya, Sang Pejuang Dhuafa Sentuh Pedagang Pajak Ikan Bersama Ksj

Foto : AKBP Ikhwan Lubis bersama pedagang ikan

DikoNewsa7 -

Ingat masa kecilnya, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH di sela-sela kesibukannya mengajak Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) mengunjungi dan memberi bantuan kepada pedagang pajak ikan TPI pelabuhan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Kamis 8/7/2021.

Kapolres AKBP Ikhwan di saat melakukan kunjunganya kepada masyarakat pedagang Ikan mengatakan kalau dirinya hari ini teringat semasa kecil saat dirinya pernah menjadi Pedagang ikan di pajak Sambu di kota Medan. 

Dia sengaja menyempatkan dirinya untuk melakukan kunjungan dan memberi bantuan kepada seluruh pedagang Ikan dan khususnya yang berdagang di pajak TPI di kota Tanjung Tiram. Dengan sedukit  mata berkaca-kaca sosok Pejuang Dhuafa ini mengingat masa kecilnya.

"Mengapa saya datang kemari dengan secara tiba-tiba, saya teringat masa kecil saya yang sangat Pahit. Dengan bekerja sebagai pedagang Ikan di pajak Sambu Medan, saya berjuang bersama ibu saya yang sangat saya cintai. Dimana saya harus bertarung dengan kerasnya kehidupan di masa kecil saya dan itu tidak gampang", ucapnya.

Tak jarang saya harus berkelahi untuk mendapatkan pekerjaan saya dan ibu saya, kerasnya kehidupan ini membawa saya semakin kuat untuk terus melakukan usaha agar saya bisa menggapai cita-cita. 

Dan pahitnya semasa itu membuat saya harus mengingat masa itu. Dan setelah saya berhasil, saya akan selalu berusaha untuk membantu para pedagang yang ada di pasar baik pedagang ikan mau pun sayur karena ibu saya dahulu adalah pedagang sayur.

Yang saya lakukan ini Karena saya dahulunya sama seperti mereka dan sekaligus menjaga ketertiban para pedagang untuk mengikuti peraturan PD Pasar yang sudah di tata pemerintah kabupaten, tandasnya.

Sementara para pedagang yang merasakan sentuhan baik dari sosok Pejuang Dhuafa yang tak lain Kapolres Batubara ini sangat tertib dan mengikuti arahan Kapolres dalam melakukan jual beli yang tertib.

Salah seorang pedagang ikan, Husin (30) mengatakan, kami akan ikuti perintah bapak Kapolres untuk berjualan dengan tertib dan kami siap mengikuti perintahnya, ungkap sang pedagang ikan tersebut. Dalam Bakti Sosial Kapolres Batubara Bersama Ksj di pasar tersebut mengucurkan 100 paket sembako dan tali asih untuk para pedagang di pajak TPI Tanjung Tiram.

Reporter : Boim 

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel