Header

Bantu Perekonomian Masyarakat, KSOP Pangkalan Susu Gelar Program Padat Karya

Foto : Kepala Kantor KSOP Kelas IV Pangkalan Susu Capt Juanda Silaen S Sit MM M Mar,  memantau pelaksanaan kegiatan

DikoNews7 -

Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Pangkalan Susu. Menggelar Program Padat Karya yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari, Rabu (18/8/2021)

Kegiatan Program Padat Karya ini menampung 30 orang warga yang tidak memiliki pekerjakan, dan berdomisili disekitar Kantor KSOP Kelas IV Pangkalan Susu, Jalan Pelabuhan, Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Kepala Kantor KSOP Kelas IV Pangkalan Susu Capt.Juanda Silaen.S,.Sit.,MM.M.Mar, mengatakan. Program Padat Karya dimulai hari ini dan berlangsung hingga 4 (empat) hari kedepan, sebelum pelaksanaannya kita sudah menggelar rapat dan berkoordinasi bersama pihak Kecamatan, Polsek dan Koramil, dalam pemberdayaan masyarakat.

"Kegiatan ini sesuai dengan arahan Bapak Menteri Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut dalam pemberdayaan masyarakat di tengah musim pandemi ini, dengan tujuan membantu perekonomian masyarakat yang tidak memiliki penghasilan dan kemampuan atau skill, sehingga Kementerian Perhubungan hadir untuk meningkatkan dan membantu ekonomi masyarakat melalui Program Padat Karya," ucap Capt.Juanda Silaen.S,.Sit.,MM.

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan meliputi pemeliharaan, perawatan dan perbaikan serta pengecatan bangunan Kantor KSOP Kelas IV Pangkalan Susu.

Sebelum pekerjaan dimulai, kegiatan diawali dengan apel kesiapan, dipimpin langsung Kepala Kantor KSOP Kelas IV Pangkalan Susu Capt.Juanda Silaen.S,.Sit.,MM.M.Mar, memberi arahan serta bimbingan agar pekerjaan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan menuai hasil yang memuaskan. Dimana pelaksanaan Program Padat Karya ini melalui prosedur penerapan Prokes Covid-19. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel