Header

989 Guru Honorer Kabupaten Batu Bara Ikuti Seleksi PPPK

Foto : Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat meninjau pelaksanaan ujian seleksi PPPK guru di SMK Negeri 1 Air Putih. (Erwin)

DikoNews7 -

Sebanyak 989 peserta mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru honorer di kabupaten Batu Bara

Ujian Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) itu digelar mulai Senin (13/09/2021), hingga beberapa hari kedepan pada dua titik lokasi kegiatan yakni, di SMA Negeri 1 Sei Suka dan SMK Negeri 1 Air Putih, kabupaten Batu Bara.

“Hari ini kita mulai Ujian Seleksi PPPK guru. Ujian diikuti oleh 989 peserta, di mulai dari tanggal 13-16 September 2021, “ sebut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus saat meninjau pelaksanan ujian di SMK Negeri 1 Air Putih.

KadisdikIlyas kepada awak media mengatakan, seleksi guru PPPK tahun 2021 ini merupakan upaya agar guru honorer mendapatkan perlindungan kerja dan penghasilan yang layak.

Di jelaskan Ilyas, seleksi guru PPPK adalah upaya untuk menyediakan kesempatan yang adil, bersih dan demokratis untuk guru-guru honorer yang memiliki kompetensi yang baik agar dapat mendapatkan perlindungan kerja dan penghasilan yang layak.

Ada pun materi ujian meliputi, ujian Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosial Kultural dan Wawancara.

KadisdikIlyas menyebutkan, selama ujian PPPK berlangsung, penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 sesuai dengan ketentuan akan dilaksanakan.

Setiap peserta PPPK wajib membawah rapidtest antigen dengan hasil non reaktif/negatif, selain menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel