Bersama Danlantamal I Bupati Zahir Kukuhkan KAL Pandang 1-1-72

 

Foto : Bupati Zahir bersama Komandan Utama TNI I AL Laksamana TNI Achmad Wibisono. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Wabup Oky Iqbal Frima SE, Sekdakab Batu Bara H Sakti Alam Siregar SH, Asisten I Russian Heri SSos, Ketua DPRD Batu Bara M Safi’i SH, Dandim 0208 Asahan Letkol Sri Marantika Beruh SSos mengukuhkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pandang 1-1-72 di Dermaga C PT Inalum, Selasa (07/09/2021).

Dengan kedatangan KAL Pandang 1-1-72 ini Bupati Batu Bara Zahir merasa sangat bangga terhadap TNI Angkatan Laut RI karena armada lautnya bersandar dan tiba di kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir berharap, dapat meningkatkan efektifitasoperasi pengamanan laut batas wilayah Republik Indonesia dan dapat menciptakan kondisi laut yang kondusif serta aman guna mengantisipasi pencurian ikan yang masuk melalui jalur laut.

Kabupaten Batu Bara merupakan salah satu kabupaten dengan panjang laut pantai kurang lebih 62 km yang langsung berhadapan dengan Malaysia dan di pisahkan oleh selat Malaka.

“Sebagai salah satu jalur transportasi tersibuk di dunia menjadikan kabupaten Batu Bara wilayah strategis dari segi ekonomi. Sehingga pengamanan ekstra serta perlindungan khusus di perlukan dari armada bersenjata Angkatan Laut,“ sebut Bupati Zahir.

Pada awal sambutan, Bupati Batu Bara Zahir mengatakan, selamat datang kepada Komandan Utama TNI AL I Laksamana TNI Achmad Wibisono dan Ketua Korcab I DJA I Ny Ita Achmad Wibisono.

Pengukuhan KAL Pandang 1-1-72 juga di hadiri oleh Direktur PT Inalum, para pimpinan PT Wilmar, PT Pelindo, Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I beserta ibu-ibu Jalasenastri Lanal Tanjung Balai Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan (TBA) Letkol Laut Robinson Hendrik, serta Danyonif 126 / Kala Cakti.

Pada kesempatan itu DanlanalI Laksaman Pertama TNI Achmad Wibisono berharap, Kapal Angkatan Laut (KAL) Pandang 1-1-72 ini kedepannya dapat menjaga dan melindungi perairan negara Republik Indonesia, juga menjaga keamanan serta menegakkan hukum dari seluruh ilegal dan mampu menjaga potensi alam yang ada di wilayah tugas tanggung jawab Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA).

Dalam kesempatan ini Bupati Zahir memberikan cinderamata sebagai tanda  penghormatan dan kenang-kenangan kepada Danlantamal I.

Reporter : Erwin

Editor.     : Diko.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel