Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi, 300 Kios Hangus, Tidak Ada Korban Jiwa

Foto : Kebakaran Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, yang terjadi pada Sabtu (11/9/2021) sekitar pukul 02.27 WIB, menghanguskan sekitar 300 lapak pedagang. (Liputan6.com/ Novia Harlina)

DikoNews7 -

Kebakaran Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, yang terjadi pada Sabtu (11/9/2021) sekitar pukul 02.27 WIB, menghanguskan sekitar 300 lapak pedagang.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombespol Stefanus Satake Bayu mengatakan, api dapat dipadamkan sekira pukul 04.12 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Api menjalar dengan cepat karena lapak pedagang terbuat dari kayu," katanya Sabtu (11/9/2021).

Ia menyebut setidaknya sejumlah kabupaten kota turut mengerahkan mobil pemadam kebakaran untuk mematikan api yang membara di sejumlah los di Pasar Bawah Bukittinggi itu.

Ada 10 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan dalam proses pemadaman api, yakni 6 unit mobil damkar dari Bukittinggi, dua dari Agam, 3 unit damkar dari Tanah Datar dan satu unit dari Payakumbuh.

"Iya sejumlah kendala dihadapi petugas pemadam, seperti sulitnya akses pemadam ke titik api," ujarnya.

Saat ini, dari informasi yang didapat Satake petugas di lokasi sedang melakukan pendinginan pascapemadaman.

Untuk penyebab kebakaran, pihaknya belum bisa memastikannya sebab masih dalam proses penyelidikan oleh Inafis Sat Reskrim Polres Bukittinggi dan Unit Reskrim Polsek Bukittinggi.

"Iya masih diselidiki, nanti diinformasikan lagi," jelasnya.

Sementara, pantauan media, pedagang yang memiliki lapak sedang berbenah di lokasi. (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel