Header

Ahmad Jauhari Nasution Gelar Car Free Day dan Senam Jantung Sehat

Foto : Masyarakat melakukan senam jantung sehat.

DikoNews7 -

Demi menjaga kebugaran dan Imunitas tubuh di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang masih terus mewabah, Kepala Dusun XI Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, menggelar Car Free Day dan Senam Jantung Sehat, Minggu 17/10/2021.

Kepala Dusun (Kadus) XI, Ahmad Jauhari Nasution ST mengatakan, setiap hari Minggu Pukul 08.00 Wib, pihaknya akan menutup Jalan Karet Dusun XI untuk pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau disebut sebagai Car Free Day.

Hal ini bertujuan agar lokasi ini dapat digunakan untuk anak-anak kita berolahraga sepeda dan sepatu roda. Selain itu dilokasi ini juga kita akan menggelar senam jantung sehat yang akan di pandu oleh instruktur senam Ibu Nurhasanah beserta timnya. 

Selain itu masyarakat juga dapat melakukan timbang berat badan dan cek kesehatan yang sponsori oleh Bung Yogi Amida Tanjung dari Rumah Zakat dengan Program Desa Berdaya.

Foto : Peserta senam jantung sehat.

Ahmad Jauhari juga membeberkan, untuk lebih semarak, pihaknya juga menyiapkan peralatan sound system untuk kegiatan senam jantung sehat serta menyediakan snake bagi masyarakat peserta senam seperti, air mineral, bubur kacang hijau, roti dan pisang, yang semua pengadaannya menggunakan dana pribadi.

“Saya merasa terpanggil melakukan kegiatan ini untuk memastikan kesehatan masyarakat tetap dalam kondisi yang terbaik ditengah pandemi Covid-19, salah satunya dengan menyiapkan lokasi Car Free Day dan menggelar senam, agar imun tubuh masyarakat tetap terjaga”, ungkap Ahmad Jauhari Nasution.

Menurutnya, bugar saat beraktivitas akan menghasilkan ide-ide dan kreatifitas yang mumpuni, sehingga perlu adanya upaya menjaga tubuh kita tetap dalam kondisi terbaik, mengingat tugas yang mengharuskan kita tetap aktif melayani masyarakat, terang Ahmad Jauhari Nasution.

"Saya berharap kegiatan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat luas dan di ikuti dangan semangat agar tercipta masyarakat yang sehat jasmani dan rohaninya, sehingga kegiatan ini tetap berlanjut kedepannya", tandasnya. 
 
Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel