Bobby Nasution Pantau Rumah Warga Korban Puting Beliung Tengah Malam di Medan Denai

Foto : Wali Kota Medan, Bobby Nasution, tinjau rumah warga yang diterjang angin puting beliung

DikoNews7 -

Hujan deras disertai angin kencang di sebagian wilayah Kota Medan dan sekitarnya pada Sabtu, 30 Oktober 2021, malam, berdampak pada kerusakan sejumlah rumah warga di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Mendapat kabar, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, langsung turun meninjau ke lokasi bencana. Warga melaporkan sempat terjadi angin puting beliung, dan akibat terjangan angin kencang tersebut sebanyak 11 rumah warga setempat rusak.

Sebagian atap rumah milik warga terbang. Kerusakan bervariasi, mulai 15 hingga 50 persen. Bahkan ada dapur rumah warga yang roboh diterjang angin.

"Dapat laporan warga ada bencana puting beliung di Denai. Saya langsung cek melihat kondisi warga. Ini bencana tak dapat kita hindari, tapi syukur tak ada korban jiwa. Rumah warga ada rusak, atapnya terbawa angin kencang," kata Bobby Minggu (31/10/2021) dini hari WIB.

Diungkapkan Bobby, sebelum mendapat kabar itu, hujan deras melanda sejumlah wilayah di Medan dan sekitarnya. Setelah mengecek kondisi rumah warga, Bobby langsung mengecek kondisi parit atau drainase di wilayah Medan Denai.

"Kami turut prihatin atas musibah ini. Pemko Medan akan terus memberikan bantuan kepada warga yang jadi korban angin puting beliung. Sementara, warga yang rumahnya rusak nginap di rumah tetangga," ucapnya.

Bobby juga memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan untuk segera menyalurkan bantuan. Saat itu juga diantar bantuan berupa matras atau tikar dan selimut diturunkan untuk meringankan beban warga.

Camat Medan Denai, Ali Sipahutar mengatakan, "Pak Wali langsung meninjau warga. Selain bantuan sembako yang langsung dibawa Pak Wali, tadi kita juga diperintahkan koordinasi dengan BPBD. Sudah diantar matras sama selimut untuk warga," ucapnya. (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel