PAC Pemuda Pancasila Babalan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan P Brandan

Foto : Pemuda Pancasila Babalan Gelar Upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Pangkalan Brandan.

DikoNews7 -

Memperingati HUT Pemuda Pancasila (PP) ke-62 sekaligus HUT Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021, Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Babalan, menggelar upacara dan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Pangkalan Brandan, Jalan Thamrin, Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Kamis (28/10/21).

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Babalan Dedi yang juga anggota Komisi A DPRD Kabupaten Langkat dari Fraksi PKB, diikuti oleh seluruh anggota PAC dan Ranting Pemuda Pancasila PP Kecamatan Babalan.

Upacara juga diikuti oleh, Organisasi Kepemudaan FKFFI dan Pemuda Panca Marga (PPM) Kecamatan Babalan, hadir juga Sekretaris Camat Babalan Ansyari Siregar.S.Pd, tokoh masyarakat Langkat H. Yan Syahrin, SE, serta sesepuh atau senioren Pemuda Pancasila

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Babalan Dedi, mengatakan. Bersamaan dengan hari lahirnya Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober menjadikan kita untuk bangkit dan terus berjuang mengisi Kemerdekaan dengan membangun negeri.

Meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekan. Sebagai anak bangsa, jangan lupakan sejarah, saatnya kita bersatu dan bergandengan tangan, mengisi kemerdekaan dengan berkarya membangun dan mencerdaskan anak bangsa.

"Pancasila Abadi, mari menuju masa depan yang lebih baik lagi, Pemuda Pancasila bukan kumpulan para preman tetapi kumpulan pemuda pemudi yang memiliki jiwa juang membangun negeri, bersama kita bisa, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang," ucap Dedi disambut teriakan Pancasila Abadi oleh seluruh peserta upacara.

Usai melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan menabur bunga di pusara makam pahlawan, dilanjutkan dengan pemberian cindramata kepada para senioren, ketua ranting, kader tertua dan warga masyarakat Pemuda Pancasila.

Selanjutnya rombongan juga berziarah ke makam para senioren Pemuda Pancasila di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Sei Bilah, Kec Sei Lepan Kabupaten Langkat.

"Ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para senioren Pemuda Pancasila yang telah mendahului kita, walaupun mereka telah tiada, jasa mereka tetap kita kenang," tambah Dedi yang akrab di sapa dengan sebutan Ketua Ucok Palang. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel