Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19, Pemdes Teluk Meku Gelar Vaksinasi

Foto : Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Teluk Meku Babalan.

DikoNews7 -

Pemerintah Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, bekerja sama dengan UPT Puskesmas Securai, menggelar vaksinasi massal Covid-19 dengan target 500 dosis vaksin Pfizer dan Vaksin Sinovac, untuk dosis 1 dan dosis II di aula kantor desa. Kamis (28/10/21).

Kepala Desa Teluk Meku Nursaid mengatakan, Vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 dan terbuka untuk umum terutama masyarakat Desa Teluk Meku.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, dihari sebelumnya himbauan sudah disampaikan oleh perangkat desa dan Kepala Dusun secara langsung kepada masyarakat. Alhamdulillah kerja keras mereka membuahkan hasil dan antusias masyarakat hari ini terlihat mengikuti vaksinasi.

Lebih lanjut dikatakan Kades. Ada (2) dosis vaksin yang disediakan, dosis vaksin Pfizer untuk vaksinasi tahap I, dan dosis vaksin Sinovac untuk dosis lanjutan tahap II bagi masyarakat yang sudah pernah melaksanakan vaksinasi tahap I.

"Semoga dengan terlaksananya vaksinasi ini warga kita lebih tahan terhadap serangan virus dan terhindar dari bahaya penularan Covid-19, ini juga merupakan wujud kepedulian kita akan kesehatan masyarakat dan mendukung program pemerintah Kabupaten Langkat dalam upaya percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19", ucap Kades Teluk Meku Nursaid.

Membludaknya warga yang ingin mengikuti vaksinasi, membuat tim vaksinator kewalahan, dengan pengawalan dan pengamanan dari Bhabinkamtibmas Polsek P.Brandan Brigadir Nur Arifin dan Babinsa dari Koramil 13 Babalan Serda Elbi Diantikas serta perangkat Desa Teluk Meku, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman lancar dan tertib. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel