Bupati Labura Dampingi Deputi Lalitbang BKKBN RI Kunjungi Lokus Stunting

Foto : Deputi Lalitbang BKKBN RI Prof drh Muhammad Rizal Martua Damanik MRepSc PhD tinjau lokus stanting di Desa Tanjung Pasir.

DikoNews7 -

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM dan Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH, mendampingi Deputi Lalitbang BKKBN RI Prof. drh. Muhammad Rizal Martua Damanik MRepSc PhD, tinjau lokus stanting di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan Jum'at (19/11/2021).

Bupati dan Wabup bersama Deputi turun ke Desa Tanjung Pasir, dalam rangka meninjau Lokus (Lokasi Fokus) stunting Kabupaten Labuhanbatu Utara dan menemui langsung balita stunting yang ada di desa Tanjung Pasir, yang berlokasi di Balai Desa Tanjung Pasir

Bupati pada kesempatan ini berharap kunjungan Deputi Lalitbang BKKBN RI ini dapat memberikan masukan dan ilmu kepada kader dan masyarakat Desa Tanjung Pasir dalam menangani stunting sejak dini agar tidak ada lagi kasus yang sama di kemudian hari  sehingga dapat menurunkan angka stunting di desa Tanjung Pasir ter khusus di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

"Kami berharap saran dan ilmu Pak Deputi, demi menurunnya angka stunting", ucapnya.

Deputi Lalitbang BKKBN RI Prof drh Muhammad Rizal Martua Damanik, MRepSc, PhD di kesempatan itu mengatakan bahwa pentingnya makanan sehat, makanan gizi yang lengkap bagi balita, misalnya wortel, tomat, ikan, karena anak stunting itu adalah anak balita yang kurang pertumbuhan dan kurang gizi.

"Kalau orang tua nya tidak suka sayur-sayuran dan ikan, gimana nasib anak nya, otomatis orang tuanya tidak akan memberikan makan itu. Maka dari itu mulai saat ini kita harus biasakan memberikan edukasi kesehatan bagi anak dalam kehidupan sehari-hari", ujarnya.

Terlihat, Deputi berinteraksi langsung dengan para ibu balita penderita stunting, dengan menanyakan tentang ASI dan makanan tambahan balita dan di akhiri penyerahan makanan tambahan balita kepada ibu dan anak penyandang stunting.

Turut hadir Sekda H Muhammad Suib SPd MM, Ketua TP PKK Labura Ny dr  Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Wakil Ketua TP PKK Ny dr Zuhriani Samsul Tanjung, Plt Kepala DPPKB Erni Napitupulu, Camat Kualuh Selatan Suwedi, Kepala desa Tanjung Pasir Sartono, dan Petugas kesehatan Puskesmas Tanjung Pasir.

Reporter : SS/OT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel