Jalur Medan-Berastagi Kembali Dibuka, Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Bermotor

Foto : Jalur lintas Medan-Berastagi telah dibukan dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor, Rabu (17/11/2021).

DikoNews7 -

Jalur lintas Medan-Berastagi yang sebelumnya ditutup sementara akibat pembersihan materil longsor, Selasa, 16 November 2021, kini telah dibukan dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor, Rabu (17/11/2021).

"Pembersihan material longsor sudah selesai. Arus dua arah telah dibuka," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar.

Disebutkannya, usai pembersihan material longsor, beberapa personel dan alat berat masih standbay. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, sebab kondisi cuaca yang diprediksi masih akan hujan.

"Personel dan alat berat masih standby dekat lokasi untuk antisipasi jika ada longsoran baru," sebutnya.

Longsor kali ini berada di kawasan Jalan Jamin Ginting jalur lintas Medan-Brastagi, tepatnya Km 50+600 Desa Bandar Baru, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Longsor tersebut terjadi karena hujan deras melanda.

Sebelumnya, personel Brimob Polda Sumut dipimpin AKP Munadi, beserta Kapolsek Pancur Batu, Personel Satwil, BPBD, Dishub, dan Basarnas, turun ke lokasi longsor untuk melakukan pembersihan meterial.

Munadi mengatakan, pihaknya bersama-sama melakukan pembersihan dengan dibantu alat berat yang bekerja memindahkan material longsoran, memangkas atau mencincang kayu-kayu yang terikut terbawa longsoran.

"Petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas," ujarnya.

Diungkapkan Munadi, dalam tanggap bencana melalui Quick Response Brimob, pihaknya hadir di lokasi guna memberikan bantuan, baik proses evakuasi pembersihan dan juga pengaturan lalu lintas guna memberikan pelayanan prima.

"Arus lalu lintas perlahan mulai lancar, namun kami imbau untuk tetap berhati-hati karena curah hujan masih tinggi," ungkapnya.

Sebanyak 1 SST personel Brimob Polda Sumut diturunkan ke lokasi bencana longsor di jalur lintas Medan-Berastagi, Desa Bandar Baru, Sibolangit, Deli Serdang. (*)

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel