Kapolsek Pangkalan Brandan Pimpin Rapat Koordinasi Pencapaian Target Vaksinasi

Foto : Rapat Koordinasi Pencapaian Target Vaksinasi.

DikoNews7 -

Forkopimcam Pangkalan Brandan terdiri dari Kecamatan Babalan, Sei Lepan dan Brandan Barat, menggelar rapat koordinasi dalam rangka pencapaian target Vaksinasi di 4 UPT Puskesmas yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Pangkalan Brandan.

Acara di gelar di Cafe Dyna, Jalan Thamrin, Kelurahan Pelawi Utara, Kec Babalan, Kabupaten Langkat, dipimpin langsung oleh Kapolsek P Brandan Iptu Bram Chandra.SH, didampingi Kanit Intel Iptu Rajendra Kusuma, Kanit Reskrim Ipda W Situmorang dan Kanit Samapta Ipda Rudy. Rabu (17/11/21).

Kegiatan dihadiri Camat Babalan Fajar Afrianta Sitepu SE, Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan SE, Camat Brandan Barat M Harmain SSTP, Danramil 18 Brandan Barat Kapten Inf Sudirman, Kepala UPT Puskesmas dari 3 Kecamatan serta kordinator TKSK dan kordinator PKH kecamatan.

Dalam rapat ini, Kapolsek berharap dukungan semua pihak dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi sehingga sesuai dengan target yang diharapkan, menjalin kerjasama dan membangun komunikasi antar instansi.

"Saling bekerjasama membangun komunikasi dan sedikit ketegasan dalam pelaksanaan, semoga apa yang kita harapkan tercapai," ucap Kapolsek.

Adapun kesepakatan dan langkah-langkah yang diambil dalam mendukung pencapaian target vaksinasi, diantaranya.

1. Mensosialisasikan kepada warga tentang perlunya vaksinasi.
2. Memperdayakan pihak Kelurahan dan desa dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mengedukasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.
3. Menyediakan stok vaksin dosis 1 dan 2, sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.
4. Menggandeng tokoh agama, masyarakat guna mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi.
5. Menjaring warga yang belum di vaksin dalam pengurusan di Bank, kantor Pos dan instansi pemerintahan.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Desa Lama Muharramah Taroreh.SKM.MKM, mengatakan siap mendukung pelaksanaan vaksinasi dan selalu siap bekerjasama dengan TNI/Polri serta instansi Pemerintah lainnya dalam pencapaian target vaksinasi.

"Kita selalu siap melaksanakan vaksinasi, dengan dukungan semua pihak terutama dari Polsek P.Brandan dan Koramil 13 Babalan serta pemerintah Kecamatan, semoga apa yang kita harapkan dan kita rapatkan hari ini, target vaksinasi dapat tercapai," ucap Bu Kapus berparas cantik ini. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel