Patroli Gabungan untuk Berikan Rasa Aman kepada Warga Medan Saat Ibadah Natal

Foto : Patroli gabungan jelang ibadah misa Natal di Kota Medan.

DikoNews7 -

Pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) beserta Kodam I/Bukit Barisan dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut patroli menjelang misa Natal di Kota Medan.

Patroli dipimpin langsung Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, dan Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, serta PJU dari Polri dan TNI.

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mengatakan patroli dilakukan untuk mengecek dan memantau keamanan di gereja-gereja, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Kita mengelilingi Kota Medan, meninjau gereja-gereja untuk melihat keamanan Natal," katanya, Jumat (24/12/2021).

Baskami mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal untuk tetap dengan protokol kesehatan (prokes). Sebab, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Jumlah jemaat di gereja maksimal 50 persen. Prokes harus tetap diutamakan," imbaunya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra menuturkan, patroli dalam rangka Natal ini memastikan semuanya dalam keadaan aman. Ia memastikan, saat ini kondisi dalam kategori aman.

"Kita patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan memastikan gereja-gereja serta mal-mal dalam kondisi aman dan tetap mematuhi prokes," tegasnya.

Kapolda Sumut juga mengaskan agar masyarakat tetap disiplin prokes. Masyarakat juga diminta untuk meminimalisir mobilitas kegiatan yang tidak penting saat libur Natal.

"Lebih bagus di rumah kalau tidak ada hal yang penting," Kapolda Panca menandaskan. (*)

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel