Header

Bersyukur dan Kecewa, Proyek Hotmix di Desa Pir ADB Besitang Hanya Selapis

Foto : Proyek Jalan Hotmix di Desa Pir ADB Besitang.

DikoNews7 -

Warga Desa PIR ADB, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Langkat, yang saat ini dipimpin Terbit Rencana PA sebagai Bupati Langkat dan Wakilnya H Syah Afandin, dalam pembangunan infrastruktur di desa mereka, Sabtu (15/01/2022).

Dimana sudah puluhan tahun warga Desa Pir ADB mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan yang layak (hotmix) sebagai penunjang perekonomian warga dalam pendistribusian hasil panen, baru di akhir tahun 2021 ini dapat terlaksana.

Namun di balik itu semua, warga juga merasa kecewa dan kurang puas terhadap hasil proyek jalan hotmix sepanjang lebih kurang 360 meter yang baru selesai dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Langkat, melalui CV Namira dengan anggaran mencapai Rp 486,4 juta bersumber dari APBD Langkat TA 2021.

Menurut keterangan warga sekitar yang berhasil ditemui wartawan beberapa hari lalu disekitar lokasi mengatakan. Jalan ini terlalu tipis dan dikerjakan hanya selapis, usai dikerjakan ditemui kerusakan dibeberapa titik.

"Sudah lama kita mengajukan proyek jalan hotmik di desa kita, awalnya kita (masyarakat) mengajukan 4 km, namun yang diterima hanya 1 km dan saat dikerjakan hanya 360 meter".

Walaupun demikian, kita merasa bersyukur Bupati Langkat menerima permohonan kita, semoga kedepannya ada lanjutannya, dan dinas terkait betul-betul melakukan pengawasan dalam pelaksanaan proyek agar hasilnya memuaskan, sekaligus mendukung visi misi Bupati Langkat dalam program pembangunan," ucap Zul dan warga lainnya yang ditemui melintas di sekitar lokasi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Langkat H Sujarno SSos MSi, melalui aplikasi WhatsApp saat dikonfirmasi terkait keadaan ini mengatakan," Akan segera dicek, masih ada masa pemeliharaan," ucapnya dengan singkat. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel