Header

Gubernur Sumut Serahkan Mobil Kesiagaan Bencana Kepada Forkopimda Kabupaten Batubara

Foto : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyerahkan 3 unit mobilsiaga bencana.

DikoNews7 -

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam kunjungannya menyerahkan 3 unit mobil yang di peruntukan  dalam keadaan darurat bencana kepada Forkopimda Pemerintah Kabupaten Batubara, Rabu (5/1/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di RM 100 Kecamatan Sei Suka, Kota Indrapura ini  langsung di hadiri Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Kapolres Batubara  AKBP Ikhwan SH MH, Dandim Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh SSos, dan langsung menerima 3 unit mobil  kesiagaan bencana.

Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, kita ketahui bahwasanya Kabupaten Batubara ini  adalah daerah yang rendah dengan banyaknya aliran sungai yang berpotensi terjadinya banjir.  

Sebab itu kami menyiaggakan  beberapa unit mobil yang di peruntukan kesiagaan dalam bencana. Mobil ini sementara bisa juga di pergunakan dalam kegiatan vaksin keliling dan dapur umum bila  sewaktu-waktu banjir datang melanda daerah ini.

Saat ini saya sangat salut kepada Forkopimda  dimana Pemerintah dan TNI - POLRI  bekerja dengan sangat baik juga telah di buktikan bahwasanya Kabupaten Batubara ini sangat   Kondusif. Saya berharap  mobil ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Batubara dan bisa memberikan dampak positif  yang di rasakan warga.

Disela-sela kunjungan Gubsu, tampak Kapolres Batubara mendampingi langsung Gubernur  dengan naik di depan mobil dinas yang di pakai Gubsu.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH mengatakan, sudah menjadi tugasnya dalam menjamin keamanan saat beliau berada di wilayah Hukum Polres Batubara dalam kunjungannya ke perbatasan antara Batubara dan Simalungun.

Tambahnya lagi, dengan adanya mobil ini, kita bisa lebih cepat melaksanakan  tugas dalam penanganan bencana. Disini Kita akan menggunakannya untuk kerja cepat Forkopimda dalam menangani  permasalahan bencana  khususnya masyarakat Kabupaten Batubara dan dapat di pergunakan kapan saja, tandasnya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel